Wisatawan Puncak Bogor Diusir Satgas Covid-19

by -
ILUSTRASI: Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak Bogor di Simpang Gadog. Wisatawan yang ingin berlibur diwajibkan membawa hasil rapid tes antigen sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. (Foto: Dok Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Antisipasi lonjakan kasus positif covid-19 pada libur panjang Imlek, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan penyekatan dan pemeriksaan surat keterangan sehat kepada wisatawan yang menuju Puncak Bogor di Exit Tol Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2).

Wisatawan yang tak bisa menunjukan hasil rapid test diusir atau diminta putar balik dan tidak diperkenankan melanjutkan ke jalur puncak.

Pantauan Metropolitan di lapangan hingga pukul 09.00 WIB, sudah banyak kendaaraan roda dua maupun roda empat yang disuruh putar-balik karena tak mampu menunjukan hasil rapid antigen.

Kepala Satpol-PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, operasi pemeriksaan surat antigen ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/141/Kpts/Per-UU/2021.

Baca Juga  Ini Daftar Tenaga Kesehatan dan ASN Bogor yang Gugur Akibat Covid-19

“Ini semua kami lakukan sesuai dengan Keputusan Bupati Bogor tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro demi menekan potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Agus Ridho, Jumat (12/2).

“Operasi ini kami lakukan kepada semua pengendara. Baik plat nomor untuk wilayah Bogor maupun luar Bogor. Jadi saat ada pengendara yang tidak bisa menunjuk surat keterangan sehat, langsung kami putar balikan,” sambungnya

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan masih terus berjalan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *