4.507 Warga Bogor Gagal Divaksin

by -
ILUSTRASI VAKSIN (Foto:Rivaldy/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Kota Bogor sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua sejak 1 Maret lalu. Sempat menargetkan vaksinasi kepada 22.490 orang sasaran penerima dalam rentang waktu 1-12 Maret, rupanya hanya terlaksana vaksinasi kepada 17.983 orang. Tak kurang dari 1.886 orang sasaran tidak dapat divaksin dengan berbagai alasan. Lalu, ada 2.711 sasaran yang tidak hadir pelaksaan vaksinasi. Sehingga tak kurang dari 4.507 warga Bogor belum dapat vaksin.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dr Sri Nowo Retno. Sejak 1 Maret hingga Minggu (14/3) lalu, sudah terlaksana vaksinasi kepada 17.983 orang dari 22.490 sasaran penerima vaksin dari berbagai kategori. Pada 1-12 Maret lalu, dijadwalkan sebanyak 22.490 orang sasaran penerima vaksin di berbagai lokasi. Yakni di Puri Begawan hingga IPB International Convention Center (IICC).

Baca Juga  Disnaker Berikan Ilmu Khusus bagi Pengusaha Pemula

Menurutnya, dari jumlah sasaran penerima vaksin yang terjadwal, sebanyak 19.779 orang penerima vaksin hadir di lokasi pelaksanaan. Sedangkan 2.711 orang lainnya tidak hadir.

Lalu pada saat dilakukan skrining jelang vaksinasi, kata Retno, rupanya ada 1.886 orang sasaran belum bisa menerima vaksin dengan berbagai penyebab. Seperti tensi darah terlalu tinggi, demam, flu dan penyebab lainnya.

Ia menegaskan, sasaran yang belum menerima vaksin dan mesti tertunda, penyuntikan vaksin dijadwalkan pada pekan berikutnya.

Sebelumnya, Kota Bogor tengah mengebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada berbagai kategori masyarakat. Tak kurang dari 25.000 vaksin diberikan pada tahap satu dan tahap kedua. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun menambah lokasi vaksinasi massal, termasuk rencana vaksinasi drive thru di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran.

Baca Juga  FMB DAMPINGI PASIEN GIZI BURUK

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya. Saat ini, selain melaksanakan vaksinas massal di Puri Begawaan dan IICC Botani Square, Pemkot Bogor tengah merencanakan vaksinasi di mal, hotel, kantor pemerintahan hingga GOR Pajajaran.

“Insya Allah sudah banyak tempat-tempat yang sudah sediakan agar bisa maksimal. Dan nanti juga di GOR Pajajaran ada (vaksinasi) drive trhu hari Rabu, mulai lansia drive trhu, jadi kita maksimalkan semua potensi kita,” ungkapnya. (ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *