Berpotensi Maju Di Pilkada Jakarta, Bima Arya: Sebagai Kader Harus Siap

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Dok. Metropolitan)

Metropolitan.id – WaliKota Bogor, Bima Arya berpotensi diusung PAN untuk maju di Pilkada Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Bima Arya menyatakan siap jika ditunjuk oleh partai.

Bima menyebut Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN telah menyampaikan kepada dirinya untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan. Termasuk jika DPP PAN menunjuk dirinya untuk diusung di Pilkada Jakarta.

“Ya, DPP menyampaikan ke saya, bahwa harus siap-siap. Sebagai kader ya semua harus siap,” kata Bima di Bogor, Jumat (5/3/2021).

Kendati begitu, Bima mengatakan dirinya belum fokus untuk memikirkan pesta demokrasi tersebut. Dia menyebut masih banyak tugas yang harus dilakukan di Kota Bogor.

“Tapi fokus saya sekarang tidak ke sana, fokusnya belum ke sana. Saya kira belum tentu juga Jakarta. Saya lihat di Bogor sendiri masih banyak hal-hal menarik untuk saya tekuni. Saya ingin membangun sekolah di Bogor dan sebagainya, mungkin saya akan kembali ke kampus. Jadi itu bukan opsi tunggal saya kira,” ucap Bima.

Baca Juga  Bisnis Resort Puncak Menggiurkan

Ditambah, ajang Pilkada Jakarta dirasanya masih cukup jauh. Dirinya juga masih mengurus Kota Bogor terutama dalam persoalan covid-19 dan lainnya.

“Saya lihat Pilkada masih jauh. Saya lihat yang di depan mata yang lebih diprioritaskan. Pertama persoalan covid, saya tidak mau konsentrasi saya terbagi untuk hal lain. Saya mau fokus ke penanganan covid. Kemudian realisasi program-program yang direncanakan janji kampanye kemacetan, kesemrawutran kemiskinan, pengangguran, penataan UMKM dan lain-lainnya. Itu,” tuturnya.

Selanjutnya, Bima tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait ajang Pilkada 2024. Semua masih berjalan secara dinamis dan masih fokus ke Kota Bogor.

“Saya tidak mau berspekulasi, yang penting kerja saja dulu. Toh peta politik ini masih sangat dinamis. Jadi saya tak mau pusing masalah itu. Di depan mata saya saja yang sekarang saya kerjakan,” tutur Bima.

Baca Juga  Ajak Pengusaha Hotel dan Restoran Setorkan Zakat

Sebelumnya, Sekjen PAN Edddy Soeparno menyebut partainya memiliki banyak kader potensial yang akan maju dalam Pilkada Jakarta. Salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang digadang-gadang masuk dalam bursa calon dari PAN untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, PAN memiliki banyak kader potensial untuk maju di Pilkada termasuk diantaranya Pilkada DKI, Pilkada Jawa Barat dan lain-lain,” ucap Eddy, kepada wartawan di Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Meski begitu, pihaknya masih mempunyai waktu yang cukup panjang untuk melakukan berbagai evaluasi tentang kondisi Pilkada 2024. Ditambah, saat ini para kader potensial PAN di berbagai daerah masih sibuk untuk menangani permasalahan pandemi covid-19.

Baca Juga  Pemkot Bogor Dapat 10 Sumbangan Bus

“Sekarang baru 2021, masih banyak waktu untuk kita melakukan evaluasi tentang kondisi Pilkada yang ada seperti DKI Jakarta. Jadi saya kita kalau kita lihat dari aspek kader banyak yang kita dorong di Pilkada. Tapi saat hari ini semua kader PAN masih sibuk melakukan penanganan covid-19 untuk masyarakat,” katanya.

Sumber : inews.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *