89 Warga PSHT Bogor dan Depok Naik Tingkat

by -

METROPOLITAN.id – Pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bogor dan Depok menggelar Uji Kenaikan Tingkat (UKT) dan Bimbingan Teknis Keorganisasian serta edukasi hukum di Padepokan PSHT Pagelaran Cibinong, Senin (22/3). Agenda yang diikuti puluhan siswa ini dihadiri langsung ketua Umum PSHT Pusat, M Taufiq.

UKT ini melibatkan 89 peserta dari berbagai rayon. Mengantisipasi kerumunan saat pandemi, giat UKT ini di bagi di dua zona, yakni Zona Padepokan PSHT Pagelaran Cibinong dan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Selain Menggelar UKT, warga Setia Hati Terate yang merupakan para pelatih, ketua ranting dan ketua rayon juga diberikan bimtek keorganisasian dan edukasi hukum. Sebagai salah satu program kolaborasi antara PSHT Cabang Bogor dan Depok, dengan tujuan memberikan sumber wawasan pengembangan keorganisasian.

“Kenaikan sabuk hijau ke putih untuk tahun ini agak sedikit berbeda, karena diselingi dengan penambahan pemahaman materi keorganisasian, Penjabaran kasus hukum yang sudah incraht meliputi pembubaran organisasi yang mirip PSHT, yayasan PSHT yang sudah final, keabsahan parluh 2016 no.1712 K/Pdt/2020, dan juga penjelasan hak paten/merk milik PSHT klasifikasi kelas 25,” kata panitia pelaksana, Supomo.

Baca Juga  Longsor di Cigombong Putus Akses Jalan Warga

“Semuanya sudah final serta mempunyai kekuatan hukum tetap atau incraht dan dimenangkan oleh PSHT pimpinan M Taufiq,” ujarnya.

Senada, Ketua PSHT Cabang Depok, Fadillah Syukron menuturkan, sosialisasi persiapan kejuaraan dunia, persiapan Prapatan luhur tahun 2021 di PAM Madiun yang akan berlangsung Oktober mendatang, serta kesiapan para atlet untuk PON juga menjadi topik pembahasan di agenda kegiatan tersebut.

“Diharapakan melalui kegiatan ini bisa menjadi sumber wawasan untuk semuanya. Selain itu jika tidak ada halangan, kedepan akan ada rencana perbaikan ADART dalam organisasi yang lebih profesional,” tandasnya.

“Juga akan dilaksanakannya parapatan luhur 2021 pada 28 Oktober mendatang dan kejuaraan dunia, serta persiapan para pendekar yang akan berjuang di PON Papua, sesuai arah ketua umum PSHT Pusat,” tutupnya. (ryn)

Baca Juga  Ganjil Genap di Kota Bogor Berlaku Akhir Pekan Ini, Catat Perubahan Waktunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *