Ambil Ancang-ancang, Berkarya Jabar Terus Panaskan Mesin Partai

by -

METROPOLITAN.id – Partai Berkarya mengambil ancang-ancang. Mereka mulai memanaskan mesin di Jawa Barat (Jabar) dengan menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi dan pendidkan kader.

Acara tersebut berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/3). Sekjen DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang, Ketua Harian DPP Berkarya Sony Puji Sasono hingga Ketua DPW Berkarya Jabar Gunawan Hasan hadir langsung memberikan arahan.

Gunawan Hasan menjelaskan, silaturahmi ini diikuti pengurus DPW dan ketua DPD serta sekretaris di 27 kota/kabupaten se-Jabar.

Menurutnya, silaturahmi, konsolidasi dan pembekalan dilakukan sebagai ancang-ancang untuk memanaskan mesin partai jelang tahun politik yang akan datang.

 

Dalam pembekalan tersebut, para kader diminta mempersiapkan kebutuhan verifikasi faktual.

Baca Juga  Partai Berkarya Jabar Mulai Panaskan Mesin, Ambil Ancang-ancang Dari Bogor

“Tahapan verifikasi faktual partai sebetulnya masih cukup lama, 2022. Tapi saya minta ke DPD untuk melakukan verifikasi di internal dulu, saya beri waktu 30 bulan. Kami ingi Berkarya lolos dan bisa ikut pemilu selanjutnya,” kata Gunawan Hasan, Kamis (18/3).

Dalam waktu 3 bulan tersebut, pengurus DPD diminta mengumpulkan KTA dengan jumlah yang telah ditentukan, surat domisili untuk kesekretariatan, keterwakilan perempuan 30 persen hingga kesiapan pengurus yang solid dan aktif.

Tak hanya itu, DPW Berkarya Jabar juga menyiapkan langkah strategis lainnya. Salah satunya meminta DPD mempersiapkan bakal calon anggota legislatif untuk pemilu selanjutnya. Langkah ini sengaja dilakukan jauh hari agar Partai Berkarya benar-benar siap turun ke gelanggang politik.

Baca Juga  JARO ADE-INGGRID DAPAT SUNTIKAN DUKUNGAN DARI PARTAI BERKARYA

“Karena Jabar jadi barometer nasional, kita targetkan dapat 10 persen suara. Maka kita minta kepada pengurus DPD untuk menurunkan caleg-caleg muda, enerjik, dan mau turun door to door ke masyarakat. Dari sekarang mereka sudah harus mulai meminta dukungan, selain itu mencari saksi yang sudah siap. Jadi ketika pemilu nanti kita sudah siap dari jauh-jauh hari. Yang penting kita masuk dari awal,” tandas Gunawan Hasan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *