Anggota TNI/Polri hingga Pegawai KUA Dapat Vaksin Gratis

by -65 views

METROPOLITAN – Seba­nyak 130 unsur anggota pol­sek, koramil, pegawai keca­matan, dan KUA di Bojong­gede mendapat jatah vaksin. Mereka yang terdata dan lulus skrining langsung divak­sin petugas puskemas. Ada juga yang tidak lolos karena berbagai faktor. Yakni men­derita darah tinggi dan penya­kit penyerta.

Camat Bojonggede Dace Hantomi mengatakan, vaksi­nasi dilakukan tiga puskesmas, yakni Puskesmas Bojong­gede, Ragajaya, dan Kemuning. Untuk tahap pertama, sasa­rannya TNI/Polri dan pega­wai kecamatan, dengan tar­get 130 orang. “Sebetulnya kurang (jumlah vaksin, red). Mereka begitu antusias, tidak ada isu-isu negatif. Apalagi yang belum pernah terpapar, itu senang karena ingin lebih aman,” kata Dace kepada Metropolitan.

Ia berharap vaksinasi ini bagian upaya preventif yang bisa mencegah Covid-19. Apalagi yang saat ini divaksin adalah pelayan masyarakat. “Ini kan tindakan preventif. Harapan ini bisa mencegah Covid. Kebetulan kami pe­layan masyarakat dan garda terdepan penanganan Co­vid-19,” ujar Dace.

Baca Juga  Ingat! Wartawan Jangan Begadang sebelum Vaksin

Sementara itu, Kepala Pus­kesmas Bojonggede James Tambunan menjelaskan awal­nya kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan di puskesmas. Namun, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di puskesmas, sepakat akhirnya vaksinasi dilakukan di aula kantor Kecamatan Bojong­gede.

Untuk saat ini, sambungnya, guru yang awalnya masuk daftar vaksinasi bersama TNI-Polri, KUA, dan pegawai kecamatan, akhirnya gagal lantaran belum terdaftar di Dinkes. “Guru awalnya me­mang hari ini. Karena belum terdaftar, akhirnya tidak jadi untuk hari ini,” jelas Ja­mes.

Wakapolsek Bojonggede AKP Elizon Nainggolan me­nambahkan, pelaksanaan vaksin berjalan lancar. Ada sekitar 60 anggota ikut divak­sin. “Kalau dari polsek ada 30 anggota, sisanya dari TNI dan dibagi dua secara berta­hap. Berlangsung selama tiga hari. Namun, ada dua orang ditunda karena tensi darah tinggi,” tandasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *