Ardhito Pramono Garap Album Khusus Anak-anak

by -

METROPOLITAN – Ardhito Pramono kini tengah menyiapkan proyek musik yang terbilang unik. Ia berencana merilis mini album berjudul ’Ardhito Pramono for Kids’ yang berisikan lagu anak.

Menurut pria kelahiran 22 Mei 1995 itu, albumnya akan melibatkan beberapa penyanyi anak. Hanya saja dia mengaku belum tahu pasti siapa musisi cilik yang akan diajak bekerja sama.

Sejauh ini, Ardhito baru mencoba me­nyiapkan segala sesuatu yang dapat dia kerjakan sendiri lebih dulu. ”Bakal ada tujuh lagu dalam satu album gitu. Tema­nya akan teatrikal dan menggandeng musisi yang masih mini juga. Banyak sih sosok anak-anak yang ingin dirangkul untuk menyanyikan lagu anak,” katanya. ”Mungkin karena kondisi lagi kayak gini juga, jadi nggak mau risking health issue juga. Jadi better dilakukan sendiri,” sam­bungnya.

Baca Juga  Gegara Gempi, Ardhito Pramono Rilis Lagu Anak

Ide untuk merilis lagu anak itu datang dari sejumlah musisi idola Ardhito Pramo­no yang ternyata pernah merilis album anak. ”(Ide) dari Blossom Dearie. Ada album beliau yang Blossom Dearie for Kids, ada juga Nat King Cole for Kids. Ter­nyata musisi-musisi legendari, sampai Jack Lesmana tuh juga punya lagu anak-anak,” ungkapnya.

Dia menyadari dirinya telah lama be­ranjak dewasa dan meninggalkan usia anak. Karena keterbatasannya dalam me­nyelami dunia anak itu, dia pun mencoba sebuah siasat. Untuk membuat lagu anak yang teatrikal dan menarik para bocah, Ardhito Pramono mencoba menulis ka­rakter dari lagu itu lebih dulu.

”Biasanya dari cerita dulu. Karena per­nah ada kerjaan juga yang melibatkan anak-anak, jauh lebih membantu kalau punya beberapa karakter yang kita akan jual. Inti cerita dari karakter tersebut be­nang merahnya apa,” ujar Ardhito. (dtk/ els/py)

Baca Juga  Ardhito Pramono Rilis Tujuh Lagu Khusus Anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.