Astrid Polisikan Penyebar Hoaks Uya Kuya Meninggal Dunia

by -

METROPOLITAN – Uya Kuya sempat diisukan meninggal dunia saat menja­lani perawatan intensif di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Bagi Uya Kuya, dirinya tidak mau ambil pusing mengenai berita hoaks tersebut. Namun berbeda dengan istrinya, Astrid Kuya.

Tidak terima suaminya dikabarkan me­ninggal dunia, Astrid Kuya akan melapor­kan hal itu ke polisi. Sebab, berita tersebut dirasa tidak etis dan sangat mengganggu. ”Yang mau nuntut Astrid, sih. Gue mah nggak begitu peduli,” ujar Uya.

Ada beberapa pihak yang memanfaatkan berita tersebut untuk kepentingan pribadi. Apalagi sempat menjadi trending di aplikasi TikTok.

”Ada beberapa orang yang kelu­arin berita itu. Tujuannya mau bikin tiktok, masuk FYP. Dan gila itu beneran FYP dan ma­sih belum dihapus,” ujar Uya.

Baca Juga  Aku Terperosok Dunia Malam Setelah Dikhianati Suami

Tak hanya di TikTok, YouT­ube juga sempat dramai membahas soal berita hoax meninggalnya Uya Kuya. Beberapa ada yang sudah diganti judulnya namun sudah di-cap­ture oleh Uya Kuya . ”Terakhir di YouTube juga ada. Untungnya sekarang judulnya sudah diganti. Tapi memang telanjur gue screen capture,” jelas Uya Kuya.

Karena pemberitaan terse­but beberapa keluarga dan orang terdekat sempat menghu­bungi dirinya dan istri. Bahkan, mertuanya langsung menelepon dirinya. ”Kemarin mertua gue sempat telepon,” ujar Uya Kuya. (lip/els/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.