Beres Divaksin, Guru : Kami Rindu Tatap Muka dengan Siswa

by -
ILUSTRASI VAKSIN (Foto:Rivaldy/Metropolitan)

METROPOLITAN.id- Pemerintah (Pemkot) Kota Bogor melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (9/3).

Sasaran vaksinas yakni kepada pelayan publik, meliputi anggota TNI, POLRI, anggota DPRD, Aparat Sipil Negara (ASN), BUMN/BUMD, guru, tokoh agama, wartawan, pedagang pasar, pelaku pariwisata dan pengemudi angkutan umum, yang dilakasanakan 1 Maret sampai pertengahan April 2021 (1/3).

“Vaksinasi ini diberikan untuk berbagai elemen masyarakat, terutama guru, dosen dan ojek online. Kita mulai awal maret sampai pertengahan april untuk pelayanan publik,” kata Bagian Kepegawaian Dinkes Erni Juniati saat ditemui (9/3).

Sementara itu, proses vaksinasi buat guru rupanya disambut baik para tenaga pengajar.

Baca Juga  Desa Kalongliud Nanggung Jadi Pusat Vaksin di Bogor Barat

“Alhamdulillah dengan adanya vaksin ini bisa menjadi solusi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sekarang yang hampir satu tahun. Jadi kita sangat rindu ya, tatap muka dengan siswa,” ujar salah satu guru madrasah, Asep Mahdi (42).

Asep menambahkan, dengan adanya vaksinasi yang ditujukan kepada jajaran guru agar bisa siap untuk ‘face to face’ dengan siswa.

“Ya mudah-mudahan ini bisa mencegah Covid-19, dan kami bisa siap untuk face to face dengan siswa,” tambahnya.

Bukan hanya Asep, jajaran guru lain pun menyambut baik adanya vaksinasi ini. Seperti diungkapkan Ema Amal Hayati (43), seorang guru RA Al-Falakiyah Pagentongan.

Ema menuturkan, adanya vaksinasi ini adalah upaya paling efektif untuk mencegah COVID-19 selain memakai masker dan cuci tangan.

Baca Juga  Bogor Valley Hotel Suguhi Tamu Bolu Talas

“Vaksinasi untuk guru-guru merupakan upaya paling efektif dalam mencegah penularan COVID-19 yang masih terus berlangsung, selain memakai masker dan mencuci tangan,” tuturnya.

Ema juga berharap, vaksinasi ini menjadi awal bagus untuk mulai pembelajaran tatap muka dengan siswa.

“Kalau guru sudah divaksin, Insya Allah kalau sudah waktunya, bisa belajar dengan tatap muka,” pungkasnya. (cr3/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.