Bima Arya Disiapkan Maju di Pilkada DKI

by -56 views
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Fadil/Metropolitan)

METROPOLITAN – Partai Amanat Nasional (PAN) nam­pak serius dalam menghada­pi Pilkada Serentak 2024. Sejumlah kader yang diang­gap terbaik diproyeksi maju pada Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat dan Kota Bogor.

Di antaranya Wakil Ketua Umum PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya yang digadang-gadang maju pada Pilkada DKI Jakarta. Selain itu, mantan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syam­sudin Said atau populer dengan Pasha Ungu, disebut-sebut maju pada Pilkada Wali Kota Bogor menggan­tikan Bima Arya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno, mem­benarkan bahwa sejumlah kader terbaik tengah disiap­kan dalam Pilkada 2024. Meski waktu pelaksanaan masih cukup lama, pihaknya menatap Pilkada 2024 dengan evaluasi kondisi yang ada. “Alhamdulillah, PAN banyak memiliki kader potensial untuk maju di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat, Kota Bo­gor dan lainnya,” katanya, Selasa (2/3).

Baca Juga  Wali Kota Bogor Bagi-Bagi Sembako Lansia Dan RTLH

Secara gamblang, ia men­gungkapkan bahwa Bima Arya merupakan sosok kader yang berprestasi dan berha­sil menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Bogor sebagai wali kota. Karakte­ristik permasalahan Bogor sama dengan DKI Jakarta. “Kenapa tidak kandidat di­dorong untuk maju berlaga di Pilkada DKI Jakarta. Kita sedang menyiapkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang juga anggota DPR RI Ko­misi VII ini menuturkan ba­hwa Pasha Ungu juga kader terbaik dari PAN yang telah sukses menyelesaikan kepe­mimpinan sebagai wakil wali kota Palu. Untuk Pil­kada di Kota Bogor nanti peluangnya cukup besar bagi kader PAN.

“Pasha Ungu memiliki ki­nerja baik dan Pasha belum memiliki pengalaman men­jadi wali kota, sehingga layak diusung menjadi wali kota. Sosok Pasha memiliki kans bagus untuk berlaga di Pilkada. Ya termasuk kader unggulan yang kita siapkan maju di pilkada nanti,” te­rangnya.

Baca Juga  Pendiri Fakultas MIPA IPB Diresmikan Jadi Nama Jalan

Lalu, sambung Eddy, pada Pilkada Gubernur Jawa Barat nanti, kader yang disiapkan adalah Ketua DPW PAN Jawa Barat Desi Ratnasari. Ter­masuk ada juga Eko Patrio yang sekarang anggota DPR RI selama tiga kali dan ketua DPW PAN DKI Jakarta.

“Kalau dilihat aspek kader cukup banyak kader PAN untuk maju di Pilkada. Tapi saat ini para kader PAN yang disebutkan tadi sedang me­nangani covid dan melaku­kan sosialisasi di bawah kepada masyarakat,” tutup­nya. (ryn/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *