Dewan Minta Vaksinasi untuk Guru di Bogor Dipercepat

by -

METROPOLITAN.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim meminta vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik, termasuk guru, dipercepat. Langkah ini harus dilakukan sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) digelar.

“Langkah untuk digelarnya PTM ini tentunya harus diimbangi dengan vaksinasi kepada guru-guru yang sudah selesai. Jangan sampai malah terjadi adanya penyebaran di satuan pendidikan,” kata Agus Salim, Minggu (21/3).

Menuruynya, PTM menjadi penting untuk meminimalisasi terjadinya lost generation (kehilangan generasi) akibat pandemi. Sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diterapkan selama pandemi ini dirasa kurang maksimal.

“Karena pendidikan itu tidak bisa disalurkan hanya melalui daring, tapi harus ada tatap muka juga. Nah untuk vaksinasi kepada para guru saya harap bisa secepatnya diselesaikan. Kami dari dewan siap mensupport soal anggaran jika dibutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Apa yang Tersisa dari Kabupaten Bogor?

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Dedi Syarif mengaku saat ini proses vaksinasi kepada para guru masih berlangsung.

“Sedang proses di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) dan puskesmas,” kata Dedi.

Namun saat ditanya jumlah guru yang sudah divaksin, ia masih gagap. Dedi mengaku masih dalam proses rekapitulasi.

Bahkan, Dedi juga tak tau berapa jumlah guru yang bakal divaksin.

“Untuk data sedang di rekap dari puskesmas-puskesmas,” cetusnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.