Dewi Fatimah Nakhodai PKB Kota Bogor

by -178 views

METROPOLITAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor secara resmi berganti. Dewi Fatimah terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kota Bogor yang baru, menggantikan Heri Firdaus.

Pemilihan dilakukan dalam acara musyawarah cabang (Muscab) DPC PKB Kota Bogor yang digelar di IPB International Convention Center (IICC), Minggu (7/3). Heri Firdaus kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Bidang Wilayah Bogor.

Menurut Heri, elektabilitas PKB naik dari tahun sebelumnya dalam survei yang diadakan Litbang Kompas pada tahun 2021. “Kita akan terus menjaga tren kenaikannya PKB Kota Bogor, saya akan mengawal terus, meskipun nanti ada di Jawa Barat, tetap Kota Bogor akan menjadi prioritas untuk diawasi,” kata Heri usai Muscab, Minggu (7/3).

Baca Juga  PKB Wacanakan Hak Angket Kisruh Pilkada Serentak

Dijelaskannya, elektabilitas partai PKB sudah tiga kali terakhir mengalami kenaikan, diharapkan pada saat Pemilu dan Pilkada nanti, tren PKB semakin meningkat.

Meski dirinya tak lagi mengurusi DPC, Heri mengklaim telah meninggalkan program-program yang telah disiapkan, DPC juga sudah ditata, sehingga untuk ketua yang baru tinggal melanjutkan dan memoles sedikit untuk menggerakan roda organisasi partai politik.

Kemudian, Heri menambahkan proses Muscab PKB sebenarnya sudah berjalan lama, baik saat penilaian proses kinerja DPC, proses pemantauan yang dilakukan DPW, hingga proses aspirasi yang berkembang pada Muscab. “Sehingga DPP tinggal membacakan susunan dewan suro, sekretaris suro, ketua DPC Siapa, Sekretaris dan Bendahara Siapa,” ucapnya.

Baca Juga  90 PERSEN PDIP-PKB USUNG DADANG DAN STS

Dari hasil musyawarah tersebut, DPP telah membacakan susunan mulai dari Ketua Syuro Habib Hasan; Sekretaris Syuro Ahmad Ishaq, Ketua DPC PKB Dewi Fatimah; Sekretaris PKB Eddy Kholqi; Bendum PKB Lusiana Nurissiadah.

Diketahui, Seluruh DPC PKB di Kabupaten/Kota di sejumlah daerah bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak, Minggu (7/3). Muscab ini bakal dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin secara virual.(cr1/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *