Diinisiasi Indocement, Warga Bantarjati Ikut Kejar Paket

by -

Puluhan warga Desa Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, mengikuti program Kejar Paket A, B, dan C. Program itu diinisiasi PT Indocement Tunggal Prakarsa.

SEJUMLAH warga mengik­uti Kelompok Belajar (Kejar) Paket A, B, dan C untuk me­nyukseskan program wajib belajar 12 tahun.

”Pendidikan merupakan upaya sadar dan terencana da lam meny iapkan pembangunan masyarakat Indonesia untuk meningkat­kan taraf hidup masyarakat,” ujar CSRS Division Manager Indocement, Gadang War­dono, kemarin.

Upaya peningkatan kualitas SDM, sambungnya, dilakukan Indocement bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Bantarjati dan Pusat Kegia­tan Belajar Masyarakat (PKBM) Fitrah Mulia penyel­enggara kegiatan Kejar Paket A, B, dan C.

Menurutnya, Kejar Paket A, B, dan C merupakan so­lusi bagi masyarakat yang sudah berusia di atas usia sekolah namun ingin memi­liki pengetahuan dan ijazah setara dengan SD, SMP, atau SMA.

Baca Juga  RUPS LB 2021 PT Indocement Mengangkat Christian Kartawijaya Menjadi Direktur Utama

”Peserta Kejar Paket A, B, dan C tersebut akan menem­puh pendidikan dengan me­tode pembelajaran yang intensif dan efisiensif. Se­hingga nantinya dapat mengikuti Ujian Kejar Paket dan mendapatkan ijazah yang diakui negara,” kata Gadang.

Ia berharap adanya kegia­tan tersebut dapat bermanfaat dan menggugah kesadaran masyarakat mengenai pen­tingnya pendidikan untuk generasi muda Indonesia yang lebih berkualitas.

”Selain itu, para peserta program Kejar Paket A, B, dan C serta penerima program beasiswa Indocement dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari sekolah dan me­nerapkannya dengan baik di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala De­sa Bantarjati Supena Jaya Atmaja berharap program Kejar Paket A, B, dan C se­cara massal di desanya itu akan berimplikasi baik pada pertumbuhan ekonomi ke depan. ”Diharapkan dapat meningkatkan perekono­mian di Desa Bantarjati. Ka­rena dengan pendidikan yang berkualitas, maka warga bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” pungkas Supena. (yok/run)

Baca Juga  PT Indocement Bantu UMKM dari Mitra Desa Penuhi Standar melalui PKP

Leave a Reply

Your email address will not be published.