Driver Ojol Lansia di Bogor Dapat Jatah Vaksin

by -
Seorang ojol berusia diatas 60 tahun atau lansia saat proses vaksinasi drive thru di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (17/3). (Virlin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id- Kota Bogor mulai melakukan proses vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia), Rabu (17/3). Dari ribuan pendaftar yang divaksin dengan sistem Drive Thru di GOR Pajajaran itu, rupanya terdapat belasan lansia diatas 60 tahun yang masih bekerja sebagai ojek online (ojol). Tak kurang dari 19 lansia driver ojol mendapat suntik vaksin.

Salah satunya, Muchtar Ghozali. Driver ojol yang berusia 61 tahun itu mengaku sangat senang dan mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang bekerjasama dengan Halodoc dan Go-Jek dalam melaksanakan vaksinasi lansia Drive Thru ini. Buatnya, Program vaksinasi ini berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi nasional dari sektor menengah kebawah. Sehingga semua lapisan masyarakat, termasuk ojol bisa menerima vaksinasi Covid-19

Baca Juga  Minggon Kecamatan Jadi Ajang Evaluasi Program Desa

“Saya berterima kasih kepada mitra Go-Jek yang terus mengutamakan prokes kesehatan. Bahkan sejak awal saya menjadi driver selama pensiun dari perhotelan, selalu menyediakan masker untuk penumpang,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Ahmad Barudin. Pria 64 tahun itu menilai operator aktif memberikan informasi seputar program vaksin Covid-19. Mulai dari sosialisasi manfaat vaksin hingga pelaksanaan vaksinasi. Meliputi proses registrasi, waktu dan juga lokasi vaksin dipandu dengan baik.

“Terima kasih buat operator yang masih peduli kami para lansia yang masih aktif bekerja. Saya berpesan buat mitra driver lain ayo segera vaksin. Tunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan divaksinasi,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya program vaksinasi Covid-19 akan membantu seluruh mitra driver, termasuk driver lansia, agar terlindungi dari paparan virus COVID-19. Sehingga, mereka bisa terus menafkahi keluarga sekaligus memberikan layanan yang aman dan profesional kepada seluruh masyarakat Indonesia. (cr1/c/ryn)

Baca Juga  300 Siswa dan Mahasiswa Ikuti Seminar GICT Unpak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *