Giliran 1.859 Pekerja Hotel di Kota Bogor Dapat Jatah Vaksin

by -

METROPOLITAN.id – Kota Bogor terus mengebut pelaksanaan vaksinasi untuk berbagai kategori masyarakat. Setelah pelayanan publik hingga pekerja ritel dan mal, kali ini giliran para pekerja dan pengelola perhotelan di Kota Bogor yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Tak kurang dari 1.859 insan perhotelan yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, mendapatkan suntik vaksin di Puri Begawan, Kota Bogor, Kamis (25/3).

Hal itu diungkapkan Ketua BPC PHRI Kota Bogor dr Yuno Abeta Lahay. Menurutnya, ribuan pekerja dan pengelola perhotelan itu berasal dari 39 hotel yang ada di Kota Bogor. Dari target yang diajukan sebanyak kurang lebih 4.000 sasaran.

“Jadi jika diakumulasi, baru ada sekitar 2.600-an orang yang sudah divaksin. Mulai dari direksi, manajemen, staff, karyawan tetap, outsourching, kasual sampai pekerja harian di dunia perhotelan Kota Bogor,” katanya kepada Metropolitan.id, Kamis (25/3).

Baca Juga  Lagi, Positif Corona di Kota Bogor Bertambah Jadi 57 Orang

 

Ia berharap, setelah selesai dilakukan vaksinasi terhadap semua insan perhotelan, dapat mengembalikan kepercayaan pengunjung dan tidak ragu lagi berwisata ke Kota Bogor. Termasuk untuk memulihkan okupansi hotel.

Saat ini, kata Yuno, okupansi hotel di Kota Bogor cenderung membaik dari hari ke hari. Bahkan, okupansi hotel kisarannya sudah berada di angka 50 persen.

Ia pun berterima kasih kepada Pemkot Bogor yang sudah menyediakan alokasi vaksin untuk insan perhotelan. Demi meningkatkan tingkat kunjungan dan okupansi hotel. Sehingga geliat ekonomi dunia pariwisata pun merangkak naik.

“Okupansi sudah mulai membaik, sekarang hotel kisarannya sudah diangka 50 persen karena di weekday itu dari meeting kementrian dan lembaga sudah jalan,” tukasnya.

Baca Juga  Komisi III DPR: Kekerasan Di Sekolah Kedinasan Harus Segera Dihilangkan

“Apalagi setelah pemberhentian kebijakan ganjil genap di Kota Bogor. Ditambah lagi kasus positif Covid-nya juga semakin menurun. Sehingga dampak untuk pariwisatanya bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *