Hampir 100 PNS di Bogor Pensiun Tahun Ini

by -

METROPOLITAN.id – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor mencatat ada hampir 100 orang ASN atau PNS yang akan pensiun tahun ini. ┬áMereka yang pensiun mulai dari Eselon IIB hingga IVB.

“Untuk tahun ini ada 86 orang yang akan pensiun, mulai dari eselon II.b hingga eselon IV.b,” kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi pada BKPP Kabupaten Bogor, Nia Kusmardini, Minggu (21/3).

Untuk ASN eselon II, tercatat ada dua orang yang akan pensiun, yaitu Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Ronny Sukmana dan Asisten Administrasi Umum Yous Sudrajat.

Sedangkan untuk eselon IIIA, ada 13 orang yang akan pensiun. Terdiri dari enam sekretaris dinas, tiga orang camat, satu orang Kabag Tata Pemerintahan pada Setda, satu orang Kabag Keuangan pada RSUD Leuwiliang dan satu wakil direktur pelayanan pada RSUD Ciawi.

Baca Juga  Subsidi Angkot Makan Duit Rp17 M

Untuk enam orang sekretaris dinas di antaranya adalah Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kardenal, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Atis Tardiana, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Achmad Zaenudin, Sekretariat Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ati Iravati Dewi, Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan Wawan Setiawan Haryono dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Yanti Gunayanti.

Lalu untuk tiga orang Camat yang akan pensiun di antaranya adalah Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman, Camat Cigombong Minarso dan Camat Rancabungur Ishak Mairu.

Dengan banyaknya pejabat yang akan pensiun ini, Nia mengungkapkan proses lelang terbuka akan dimulai. Namun, ia belum bisa memastikan kapan dimulainya.

Tak hanya itu wacana perekrutan melalui proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga diharapkan bisa menanggulangi kekurangan ASN di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Alhamdulillah, Proyek Masjid Agung Bogor pada 2021 Naik Jadi Rp32 M

Sebab jika menelisik CPNS 2019, Kabupaten Bogor kebagian jatah formasi sebanyak 830 kursi.

“Wacananya ada, tapi masih nunggu kepastian formasi dan jadwal dari pusat,” pungkasnya. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *