Innalillahi, Atap Rumah Sakit di Bogor Ambruk, Pasien Dievakuasi

by -

METROPOLITAN.id – Hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang sejumah wilayah Kabupaten Bogor hari ini, Senin (1/3), mengakibatkan ambruknya atap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang ambruk. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena pasien sudah dievakuasi.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, sebelum ambruk, atap sempat bocor saat hujan sedang lebat-lebatnya. Di saat itulah pasien langsung dievakuasi sehingga saat ambruk semua terselamatkan.

“Nggak ada korban karena pasien dievakuasi setelah atap bocor sebelum ambruk. Petugas RS sigap, ketika genteng berterbangan karena angin kencang langsung mengevakuasi pasien ke ruangan yang aman,” kata Ade Yasin, Senin (1/3).

Informasi yang dihimpun, ambruknya atap RSUD Leuwiliang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa tersebut terjadi di Ruang Teratai, ruang tunggu pasien, dan ruang layanan.

Baca Juga  Camat Minta Warga Tak Salah Pilih

“Ruang Teratai itu khusus persalinan, ada 12 orang yang dievakuasi dari ruangan itu setelah terjadi hujan dengan angin kencang,” ujar Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar yang saat itu berada di lokasi.

Tak hanya atap rumah sakit yang ambruk. Dua tenda dan dua pohon besar di area RSUD Leuwiliang ikut tumbang dihantam angin kencang.

Saat ini, BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan penanganan.

“Khusus yang pohon besar tidak menimpa RS tapi kena rumah warga, tapi tidak menyebabkan korban,” tandas lelaki yang karib disapa Gus Udin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.