Jadi Ketua PGRI Parungpanjang, Anda Perhatikan Nasib Guru

by -178 views

METROPOLITAN – Konfe­rensi Cabang PGRI Parungpan­jang Masa Bakti XXII Periode 2021-2026 melahirkan Anda Suanda sebagai ketuanya. Acara ini berlangsung di gedung graha PGRI Kecamatan Parung­panjang, Kabupaten Bogor, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kemarin.

Anda mengaku akan mela­njutkan perjuangan kepengu­rusan sebelumnya, seperti aspirasi guru yang belum ter­sampaikan atau program yang belum dilaksanakan. Menurut­nya, ke depan PGRI harus lebih memperhatikan nasib guru-guru, baik yang ASN dan non-ASN. Pengurusan cabang PGRI yang baru dilantik juga akan membenahi, pengurusan ranting se-Kecamatan Parung­panjang.

”Kita juga akan memberikan motivasi dan dorongan kepada para guru baik yang ASN atau non ASN. Guru yang berpen­didikan belum setara juga kita akan mendorong dan mem­berikan motivasi untuk mela­kukan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, misalnya kalau S1 PGSD berarti akan melanjutkan perjuangan di tingkat sekolah dasar,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Bupati Bogor Buka Konferensi Kerja Satu PGRI

Selain itu, Anda juga berharap peran guru di masa pandemi turut memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pen­tingnya menerapkan protokol kesehatan. ”Adanya wabah ini tentunya harus menjadi per­hatian kita semua. Dalam hal itu pengurus PGRI, guna men­ekan angka terpaparnya Co­vid-19 di wilayah Kecamatan Parungpanjang, akan menyo­sialisasikan 3M bersama guru-guru,” sambung Anda.

”Nanti kita akan meningkat­kan sosialisasi kepada guru-guru soal protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, dan tidak berkurumu­nan. Hal-hal seperti itu harus dipahami lapisan masyarakat,” pungkasnya. (sir/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *