Jokowi Pantau Vaksinasi Lansia di Kota Bogor

by -
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi di Kota Bogor, Jumat (19/3). (Dok. Prokompim Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid19 terhadap pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia) di GOR Pajajaran, Kota Bogor pada Jumat, (19/3).

Dalam kunjungan itu, Presiden Republik Indonesia Jokowi turut didampingi bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunaidi Sadikin, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim.

Jokowi pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang menerapkan vaksinasi drive thru terhadap lansia. Ia berpesan agar pelaksanaan vaksinasi drivetru ini bisa di aplikasikan di kota-kota lain dan provinsi lain

“Saya melihat semuanya berjalan dengan lancar, mulai dari tahap awal registrasi, screening dan terakhir penyuntikan vaksin berjalan dengan baik. Saya berharap mudah-mudahan di seluruh kota-kota lain dan provinsi lain bisa diterapkan untuk mempercepat vaksinasi di tanah air,” katanya.

Baca Juga  PEMDES CIMANGGIS GELAR PENGOBATAN GRATIS UNTUK MASYARAKAT

Jokowi mengakui secara umum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini di Kota Bogor berjalan dengan lancar.

Kurang lebih sekitar 500 orang dari pelayanan publik, jamaah haji, tokoh agama dan masyarakat mendapatkan kesempatan untuk menerima vaksinasi.

Tak hanya itu, Jokowi juga berharap jumlah warga yang divaksinas semakin banyak, agar ketebalan tubuh terhadap virus Covid-19 bisa terbentuk.

“Kita harapkan ini akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional. Sebab, yang saya lihat kemarin di makassar di Kabupaten Tana Toraja, semua bergerak dan hari ini Kota Bogor juga melaksanakan vaksinasi massal secara besar-besaran. Baik disini maupun ditempat lain,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menambahkan Presiden Jokowi mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan vaksinasi terhadap pelayan publik dan lansia. Guna untuk mempercepat pelaksanaan, vaksinasi minggu depan bakal dilakukan di mal.

Baca Juga  Disidak Bima, Pemborong Ngumpet

“Jadi Covid-19 nya sudah menurun tinggal warga di dorong untuk mengonsumsi lagi karena relatif sudah terkendali. Nanti kita akan menyenggarakan minggu depan di mal-mal, untuk mendorong juga membangkitkan ekomoni belanja warga,” ungkap Bima Arya.

Wali kota juga menyampaikan arahan dari Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang gajinya tidak berkurang, untuk mendorong belanja terutama bagi UMKM dan sebagainya agar fokus ekonomi meningkat.

“Presiden menitip agar mempercepat untuk lansia, terutama warga yang memiliki peran untuk aktifitas ekonomi,” tuntasnya. (cr1/b/ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.