Kejaksaan Dorong Polisi Usut Sabung Ayam di Eks Mal Mega M Bogor

by -
ISTIMEWA

METROPOLITAN.id – Tim Pemburu Pelanggar PPKM di Kota Bogor baru saja mengungkap kegiatan kerumunan di eks mal Mega M, Kecamatan Tanahsareal, akhir pekan lalu. Penanggung Jawab pun kena denda Rp5 juta oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Pandangan berbeda diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Kota Bogor, Cakra Yudha. Menurutnya, tidak ada kontes ayam yang diselenggarakan di tempat tertutup.

Apalagi adanya dugaan sabung ayam dilokasi tersebut semakin jelas dengan digelarnya 10 arena yang menjadi arena pertandingan ayam.

“Kontes ayam kan (seharusnya) diruang terbuka. Patut dicurigai itu adalah sabung ayam,” ujarnya.

Untuk itu, Cakra pun mendorong agar pihak kepolisian menyelidiki kasus ini. Terlebih di Kota Bogor sendiri saat ini sudah ada tim penegakan hukum terpadu (Gakumdu).

Baca Juga  Perubahan Gaya Bermain Timnas Timor Leste: Dahulu Kasar, Kini Disiplin

“Kami dari Kejaksaan Negeri Kota Bogor masih menunggu SPDP dari Polresta Bogor Kota,” paparnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor berhasil mengungkap adanya pelanggaran protokol kesehatan di basement eks Mall Mega M yang sudah terbengkalai, Minggu (28/2) pagi.

Kasatpol-PP Kota Bogor, Agustian Syah, menerangkan bahwa bagian basemen mal yang sudah tidak terpakai itu dijadikan arena sabung ayam. Sehingga menyebabkan terjadinya kerumunan massa.

Tim Pemburu Pelanggar PPKM pun memberikan sanksi administratif sebesar Rp5 juta kepada pihak penanggungjawab.

“Penanggung jawab acara yang kita kenakan sanksi. Sebesar Rp5 juta. Lokasinya di eks mal Mega M,” katanya kepada Metropolitan.id.

Terkait adanya unsur perjudian yang dapat dikenakan pasal 303 KUHP, pihak kepolisian belum bisa menjawab apakah kasus ini digarap atau tidak.

Baca Juga  Koscielny Kritik Wenger Soal Pemilihan Pemain

Saat dikonfirmasi, Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar justru seperti menampik kerumunan itu sebagai sabung ayam, namun merupakan kegiatan kontes ayam.

Ia juga mengatakan dari giat Tim Pemburu Pelanggar PPKM yang dilakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB, didapati adanya satu pelanggaran protokol kesehatan di basemen Mall Mega M.

Menurutnya, lokasi tersebut memang terjadi kerumunan yang disebabkan oleh adanya kontes ayam.

“Giat Pemburu Pelanggar PPKM berakhir pada pukul 11.00 WIB dengan hasil memberikan denda tindakan terhadap panitia kontes ayam sebesar Rp5 juta,” ujarnya. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *