KPPI-PKK Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin AKTIF:

by -

METROPOLITAN – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Jawa Barat (Jabar) bakal berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberday­aan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jabar dalam me­realisasikan Jabar Juara Lahir Batin.

Salah satunya yakni dengan memberdayakan kaum pe­rempuan dan menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan, serta menurun­kan tingkat pernikahan dini.

”Ini amanat gubernur yang akan kita jalankan. Kita akan langsung bekerja membuat program dan berkolaborasi dengan Ibu Atalia (Ketua TP PKK Jabar) dalam mewujud­kan Jabar Juara Lahir Batin,” ungkap Ketua DPD KPPI Jabar Ratna Ningsih.

Soal politik sendiri, Ratna mengungkapkan bahwa KPPI adalah organisasi independen yang pendiriannya berdasar­kan rekomendasi dari ketua partai politik. ”Kami ingin sepadan untuk mengisi kursi legislatif 30 persen dan dapat dihargai. Inilah kenapa KPPI hadir,” katanya.

Baca Juga  Jadikan Damkar Solid dan Terbaik di Indonesia

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengu­sulkan KPPI Jabar mendirikan sekolah politik perempuan. Menurutnya, sekolah nonfor­mal tersebut bertujuan me­ningkatkan kapasitas dan kapabilitas perempuan untuk terjun ke dunia politik.

”Saya usulkan KPPI untuk membuat sekolah politik pe­rempuan. Ini nonformal,” ujar Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, usai mengha­diri pengukuhan pengurus DPD KPPI Jabar masa bakti 2020-2025 di Gedung Sate, Kota Bandung.

Emil mengatakan, pengurus DPD KPPI Jabar menyambut baik usulan tersebut. Ia pun siap berkolaborasi dalam pendirian sekolah politik pe­rempuan. ”KPPI Jabar meny­ambut baik karena mungkin baru pertama di Indonesia,” katanya.

Saat ini, tambah Emil, ba­nyak perempuan yang ragu untuk terjun ke dunia politik. Salah satu penyebab kera­guan tersebut berkaitan dengan pengetahuan soal dunia politik. (re/feb/run)

Baca Juga  Emak-emak PKK Ikuti Lomba Food Etnic

Leave a Reply

Your email address will not be published.