Langgar PPKM, Dua Kafe di Dramaga Ditutup

by -

METROPOLITAN – Di tengah masa Pemberlakuan Pemba­tasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), rupanya masih ba­nyak kafe di Kecamatan Dra­maga yang masih buka di atas pukul 21:00 WIB.

Mengetahui hal itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Dramaga melakukan inspek­si mendadak (sidak) ke bebe­rapa kafe di Jalan Lingkar Dramaga (JLD).

Camat Dramaga, Ivan Pramu­dia, mengatakan, pihaknya mendapat laporan warga, ada kafe yang buka di atas pukul 21:00 WIB. Padahal saat ini Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor memperpanjang PPKM berbasis Mikro hingga 8 Maret 2021. Salah satunya pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan dan kafe hingga pukul 21:00 WIB. ”Ada dua kafe yang masih buka di atas jam 9 malam, makanya kita tutup,” ujarnya.

Baca Juga  PPKM Darurat Diperpanjang, Akan Dibuka Bertahap Mulai 26 Juli Jika Kasus Covid-19 Menurun

Ivan mengungkapkan, alasan pengelola masih buka di atas jam operasional, yakni tidak mengetahui aturan tersebut. Padahal, PPKM Mikro ini se­ring disosialisasikan ke ma­syarakat dan pengelola kafe. ”Alasannya, mereka tidak tahu ada perpanjangan PPKM Mikro ini,” tukasnya. (ads/c/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *