Liverpool Siap-siap Cuci Gudang

by -

MET­ROPO­LITAN – Di­vock Origi menghitung hari-hari terakhirnya di Liverpool. Sebab, The Reds dikabarkan sungguh akan me­lepasnya di bursa transfer nanti. Di­vock Origi terus kesulitan me­nembus skuat utama Liverpool. Apalagi The Reds juga terus membeli penyerang baru se­perti Diogo Jota yang cukup menjanjikan.

Sejauh bergabung di 2017, Origi cuma melulu jadi pelapis. Jumlah golnya tiap musim tak sampai dua digit, dengan perolehan gol terbanyak adalah di musim perdananya dengan tujuh gol dari 34 laga di Liga Inggris. Meski begitu, Divock Origi kadang tampil sebagai super sub. Pemain asal Belgia ini juga sudah merasakan titel juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan juara Liga Inggris.

Baca Juga  Liverpool, Jangan Kasih Kendur!

Dilansir dari Calciomercato, Manajer Liverpool Juergen Klopp sepertinya sudah ke­hilangan kepercayaan pada Divock Origi. Pemain 25 tahun itu sepertinya benar-benar akan dilepas pada bursa trans­fer musim panas Juni nanti.

Origi sendiri masih terikat kontrak sampai 2024. Namun, tentu Liverpool bakal meng­incar beberapa striker top supaya lini depannya tidak penuh-penuh amat. Dikabar­kan, Inter Milan tertarik untuk merekrut Divock Origi. Inter mau menambah amunisi di lini serang.

Divock Origi pun sudah ter­coret dari skuad Timnas Bel­gia untuk kualifikasi Piala Dunia. Tak ayal, alasannya karena si pemain kurang mendapat jam bermain. Ori­gi punya market value sebesar 16 juta euro atau setara Rp274 miliar. Selain Inter, beberapa klub di Inggris juga dirumor­kan berminat kepadanya.

Baca Juga  Malam Besar Liverpool

Sebelumnya, Liverpool telah mendapatkan Thiago Alcan­tara dan Diogo Jota. Di musim dingin Januari kemarin, dua bek dibelinya yakni Ben Davies dan Ozan Kabak, sebab ba­nyak bek tengahnya yang cedera.

Di musim panas Juni men­datang, Liverpool bersiap cuci gudang. Banyak pemainnya yang akan dilepas, sedikitnya enam pemain! Mereka adalah Xherdan Shaqiri, Alex Oxlade- Chamberlain, Georginio Wi­jnaldum, Adrian, Divock Origi, dan Naby Keita.

Xherdan Shaqiri, Adrian, dan Divock Origi kesulitan mendapat tempat di skuad utama. Sisanya, Alex Oxlade- Chamberlain dan Naby Keita sering menderita cedera. Georginio Wijnaldum bakal habis kontraknya di musim panas mendatang. Barcelona begitu ngotot untuk mem­boyongnya.

Liverpool harus melakukan bisnis yang pintar. Setidaknya, kelima pemain (kecuali Ge­orginio Wijnaldum) harus mampu menghasilkan total duit yang tebal. The Reds sen­diri sebenarnya cukup apes di musim 2020/2021 ini.

Baca Juga  Perasaan Pochettino Campur Aduk!

Gara-gara badai cedera, para bek tengahnya yakni Virgil Van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez harus absen lama. Begitu pula dengan pemain barunya yang cukup bersinar, Diogo Jota harus menghabis­kan waktu lama di ruang pe­rawatan. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.