Maju Pilkada Kota Bogor, Dedie Rachim Buka Pintu Dipinang Parpol

by -585 views
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. (Foto:Ryan/Metropolitan)

METROPOLITAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor memang terhitung masih lama. Namun, sejumlah nama sudah bermunculan.

Setelah sebelumnya nama Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu digadang bakal maju di Pilwalkot Bogor 2024. Kini giliran nama Dedie A Rachim yang mencuat. Wakil Wali Kota Bogor itu mengaku siap maju di Pilwalkot Bogor 2024.

Namun bedanya untuk 2024 nanti, Dedie dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai wali kota. Dedie pun tak menampik jika dirinya bakal ikut memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Bogor.

“Insya Allah,” kata Dedie saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Bogor yang dihelat di IPB International Convention Center (IICC), Minggu (7/3).

Namun demikian, dipastikan Dedie, hingga saat ini dirinya belum berseragam partai politik (Parpol) apapun. Bahkan, belum ada partai yang melakukan pembicaraan dan penawaran langsung untuk mengajaknya bergabung ke parpol.

Baca Juga  Catat, Wisata Puncak tak Ditutup Total

“Intinya belum ada pembicaraan, belum ada yang menawarkan dan belum ada yang menghubungi secara langsung. Jadi saya pikir belum bisa mengomentari (tawaran berpartai),” ucapnya.

“(tetapi) tentu pada satu titik saya akan memantapkan diri untuk berlabuh dimananya,” sambung Dedie saat ditanya apakah membuka pintu untuk dipinang Parpol.

Sebelumnya diberitakan, Pilkada di Kota Bogor memang masih cukup lama, namun belakangan beberapa nama muncul dan digadang-gadang jadi penerus Wali Kota Bogor saat ini, Bima Arya. Diantaranya nama mantan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau populer dengan nama Pasha Ungu.

Pasha Ungu disebut bakal maju menggantikan Bima Arya yang dipastikan tidak akan mencalonkan kembali pada 2024 lantaran sudah dua periode menjabat.

Baca Juga  Aneka Dodol Ada di Tenjo

Pasha Ungu dinilai punya keunggulan pengalaman jadi pimpinan daerah karena pernah duduk sebagai Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021 dan sempat menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palu. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kota Bogor yang juga Wakil Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus.

“Saya pikir Pasha Ungu peluangnya bagus untuk menjadi wali kota Bogor karena punya daya tarik tersendiri. Masyarakat Kota Bogor juga masih melihat publik figur, enak dipandang sebagai kepala daerah,” katanya, Jumat (19/2).(rez/ryn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *