Muliakan Perawat di Hari Perawat Nasional, Bima Arya Rela Jadi ‘Pelayan’

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya saat sehari jadi 'pelayan' para perawat Covid-19 di Kota Bogor. (Dok. Prokompim Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Hari Perawat Nasional yang jatuh pada hari ini (17/3), bertepatan dengan satu tahun Wali Kota Bogor Bima Arya saat diumumkan terpapar Covid-19. Tak ingin melewatkan momentum, ia pun membalas jasa para perawat yang merawatnya saat itu.

Tak kurang dari 3.130 perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bogor mendapatkan voucer makan, belanja, hingga hiburan gratis, dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang berkolaborasi dengan para pelaku usaha di Kota Bogor.

Tak tanggung-tanggung, para perawat dilayani langsung oleh para penyintas Covid-19, termasuk Bima Arya. Dengan mengenakan kaos bertuliskan ‘Alumni Covid-19’, Bima Arya dengan penuh senyum melayani perawat yang menanganinya selama jadi pasien Covid-19.

“Hari ini setahun lalu saya dinyatakan positif, perawat menyelamatkan banyak nyawa warga Kota Bogor. Termasuk perawat yang merawat saya. Hari ini kami ingin menunjukkan semangat dan apresiasi,” katanya, Rabu (17/3).

Baca Juga  Sekretaris Bp Sakit, Pembangunan Blok F Terhambat

“Dengan memberikan layanan, saya bawakan makanan dan minuman. Jadi kita pastikan semuanya hari ini dimuliakan dan dilayani seperti mereka merawat alumni Covid-19. Ya sekaligus reuni dengan perawat yang merawat saya. Tadi juga cerita-cerita masa-masa berat itu,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas pengorbanan yang dilakukan perawat selama berhadapan dengan pandemi. Pemkot Bogor berkolaborasi dengan 104 pelaku usaha, seperi kafe, restoran, ritel, ojek online, hingga hiburan.

“Ini adalah bentuk apresiasi dari semua warga. Ini adalah tanda terima kasih warga Bogor. Kolaborasi untuk memberikan apresiasi kepada para perawat,” tandasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *