Naik Rp200 Ribu, Kades Ingin Kinerja Ketua RT/RW Meningkat

by -

Sebanyak 43 ketua RT dan sebanyak tujuh ketua RW mendapatkan uang insentif dari program Bupati Bogor Ade Yasin. Kegiatan itu pun dilakukan di aula kantor Desa Kampungsawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, kemarin.

KETUA RW 01 Fery Ardi­ansyah mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Kam­pungsawah yang telah me­nyalurkan bantuan insentif bagi ketua RT dan RW. “Saya mewakili RW dan RT men­gucapkan banyak terima kasih pada bupati Bogor dan kepala desa. insentif ketua RT sebelumnya hanya Rp300 ribu, tapi sekarang menjadi Rp500 ribu,” kata Fery.

Kepala Desa Kam­pungsawah Edi Riyadi me­nambahkan, bantuan ter­hadap RT dan RW serta linmas sudah disalurkan. ”Sebanyak 43 dan tujuh RW, sama rata insentifnya sebe­sar Rp500 ribu, untuk ang­gota linmas juga sudah da­pat bantuan. Diharapkan dengan adanya bantuan insentif ini, RT dan RW bisa meningkatkan kembali ki­nerjanya,” harap Ugan, sapaan akrabnya.

Baca Juga  Berani Buang Sampah Dijalan, ini Sanksinya

Ugan menyebut RT adalah ujung tombak atau ujung in­formasi pada pemerintahan. Kehadiran RT sangat penting bagi lingkungan sekitar agar tetap kondusif untuk men­jaga lingkungan dan ikut pe­ran serta membantu pemerin­tahan desa. “Selain itu saya juga mengingatkan untuk RT dan RW agar tetap menjaga lingkungan. Terlebih di tengah pandemi saat ini,” pungkas Ugan. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.