Nasib Pirlo di Ujung Tanduk

by -

METROPOLITAN – Masa depan Andrea Pirlo di Juven­tus dalam spekulasi setelah mendapatkan rangkaian ha­sil buruk. Juventus diharapkan dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pirlo. Ia ditunjuk untuk menukangi Juventus musim ini setelah kepergian Maurizio Sarri. Pa­dahal, mantan gelandang Si Nyonya Tua itu tanpa penga­laman melatih.

Perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo bahkan naik tu­run. Juventus kini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dan masih berjarak 10 poin dari Inter Milan di pun­cak. Jarak Bianconeri dengan Napoli di luar empat besar bahkan cuma dua poin. Arti­nya, ada ancaman gagal me­rebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Juventus juga gagal bicara banyak di Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dkk. didepak oleh Porto pada babak 16 besar. ”Juve memu­tuskan beralih ke Pirlo musim panas, untuk sebuah proyek. Kami melihat banyak proyek terus berjalan setelah musim yang gagal, tapi kami juga melihat banyak proyek dihentikan begitu satu ma­salah muncul, ini masalah besar,” kata legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Baca Juga  Debut Manis Pirlo

”Mereka memberinya ba­nyak dukungan karena me­reka memintanya (Pirlo) melakukan pekerjaan, dia tiba-tiba berubah dari nol menjadi pelatih kepala,” sam­bungnya.

”Maka Anda membutuhkan banyak dukungan. Jadi, yang terjadi sekarang adalah dia mendapat dukungan penuh juga untuk tahun depan. Tapi sekali lagi, saya pikir kami akan melihat apakah mereka mendapatkan tempat Liga Champions atau tidak,” Del Piero menegaskan.

Juventus mencatat 16 keme­nangan, tujuh hasil imbang, dan empat kali kalah dalam 27 laga yang sudah dimainkan di Liga Italia. Terakhir, me­reka dikalahkan tim papan bawah, Benevento, dengan skor 0-1.

Media Italia, Tuttosport, mengklaim kalau Pirlo harus segera memperbaiki keadaan jika ingin posisinya di kursi pelatih Juventus tetap aman. Sementara laporan lain me­nyebut kalau finis di zona Liga Champions atau empat besar Liga Italia belum tentu menjamin posisi Pirlo.

Baca Juga  Pirlo Incar 2 Bintang Barcelona

Dilansir Football Italia, ada lima pertandingan yang bisa jadi penentu nasib Pirlo di Juventus. Empat di antaranya adalah di Liga Italia, yang merupakan laga-laga melawan rival di empat besar.

Pertama, Juventus akan men­jalani laga tunda melawan Napoli pada 7 April di Allianz Stadium. Lalu ada pertan­dingan di kandang Atalanta pada 18 April. Dua pertan­dingan krusial melawan dua klub Milan sudah menunggu Juventus di bulan Mei. Cris­tiano Ronaldo dkk akan men­jamu AC Milan pada 9 Mei sebelum kedatangan Inter Milan pada 16 Mei.

Satu lagi laga yang bisa jadi menentukan nasib Andrea Pirlo adalah final Coppa Italia. Juventus akan menghadapi Atalanta di partai puncak Coppa Italia pada 19 Mei. (dtk/ mam/run)

Baca Juga  Gebrakan Pirlo, Tendang Lima Pemain

Leave a Reply

Your email address will not be published.