Nggak Cuma Voucher Makan, Perawat di Kota Bogor juga Bisa Dapat Voucher Nginap di Hotel

by -
Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay. (ist)

METROPOLITAN.id – Dalam memperingati Hari Perawat Nasional yang jatuh pada 17 Maret, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha dengan memberikan voucher makan, belanja hingga hiburan bagi tiga ribuan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PNNI) Kota Bogor. Mulai dari 17 sampai 19 Maret 2021.

“Kami akan memberi makan siang gratis di hotel dan resto kepada 3 ribu perawat di Kota Bogor,” kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor dr Yuno Abeta Lahay, Rabu (17/3).

Yuno menambahkan, ada syarat yang harus disesuaikan, yaitu penerima merupakan perawat yang terdaftar resmi sebagai anggota aktif PPNI Kota Bogor. Yuno menambahkan, ada 100 pelaku usaha yang terlibat yang akan memberi voucher makan, belanja dan hiburan gratis bagi para perawat.

“Ada doorprize voucher menginap juga di beberapa hotel dan sekitar 10 voucher yang akan diberikan menjadi doorprize,” tambahnya.

Baca Juga  Gunung Peyek Jadi Ikon Desa Bojongindah

Untuk voucher yang diberikan, kata dia, tentunya bukan hanya di pergunakan hari ini. Voucher itu memiliki masa aktif yang cukup panjang. Pada beberapa kafe atau resto para perawat akan dilayani langsung oleh penyintas Covid-19.

Sebelumnya, bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan sekaligus memperingati Hari Perawat Nasional yang jatuh pada 17 Maret, 3.130 perawat di Kota Bogor bakal mendapat jatah vocher makan, belanja hingga hiburan gratis.

Hasil dari kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan berbagai pelaku usaha, untuk memanjakan 3.130 perawat yang terdaftar resmi sebagai anggota aktif dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bogor.

“Pemkot berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha akan memanjakan 3.130 perawat. Syaratnya terdaftar resmi sebagai anggota aktif PPNI Kota Bogor,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor Rahmat Hidayat, Rabu (17/3).

Baca Juga  Akibat Ngantuk, Motor Terjun Ke Rumah Warga

Ia menambahkan, ada 100 lebih pelaku usaha yang terlibat. Mereka akan memberikan voucher makan, belanja dan hiburan gratis bagi para perawat. Bahkan, di beberapa cafe restoran, para perawat akan dilayani langsung oleh penyintas Covid-19.

“Wali kota bogor yang juga penyintas Covid-19 Bima Arya menginisiasi aksi ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih warga atas dedikasi para perawat yang berjuang luar biasa selama satu tahun pandemi,” ujarnya

Dari data yang diterima, ada 3.130 perawat terdaftar di PPNI Kota Bogor, yang berasal dari 21 Rumah Sakit, 25 puskesmas dan 13 klinik. Sedangkan untuk pelaku usaha yang bekerjasama, ada 82 kafe, restoran dan hotel, 16 ritel dan 6 tempat hiburan plus ojek online. (cr2/c/ryn)

Baca Juga  Gangguan Jiwa, 3 Bersaudara Bakal Di Rawat Di Marzuki Mahdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *