Pasien Covid-19 di RS Lapangan Kota Bogor Tersisa 19 Orang

by -
ILUSTRASI : RS Lapangan Kota Bogor saat masih beroperasi. (Foto:Rivaldy/Metropolitn)

METROPOLITAN.id – Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Lapangan Kota bogor kini makin berkurang. Dari kapasitas 64 tempat tidur yang tersedia, RS Lapangan hanya merawat 19 pasien Covid-19 hingga Senin (8/3). Hal itu diungkapkan Humas dan Sekretariat RS Lapangan Kota Bogor Armein Sjuhary Rowi.

Ia mengatakan bahawa ada penurunan jumlah pasien yang dirawat di RS Lapangan Kota Bogor sejak akhir Februari lalu. Pada akhir bulan lalu itu, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 50 pasien. Jumlah itu terus berkurang hingga hari ini hanya merawat 19 orang.

“Hari ini ada 19 pasien Covid-19 yang dirawat dengan status hijau, atau dengan gejala ringan,” katanya, Senin (8/3).

Baca Juga  Kenalkan Pilkada 2018 Melalui Pemilihan Osis

Armein menjabarkan, dari 19 pasien Covid-19 itu, terdiri dari sembilan orang warga Kota Bogor, lalu lima orang dari Kabupaten Bogor serta lima orang sisanya berasal dari luar wilayah Bogor. Dari jumlah itu, sembilan pasien perempuan mengisi bed di lantai 3 dan sepuluh pasien laki-laki mengisi lantai dua. Selain itu, ia menyebut bahwa pada Senin (8/3) ini tidak ada kunjungan untuk pasien di IGD.

“Hari ini (8/3) kunjungan IGD kosong,” imbuhnya.

Sejak beroperasi pada akhir Januari 2021, jumlah total pasien Covid-19 yang sudah dirawat RS Lapangan Kota Bogor ada 232 orang. Rinciannya, dari 213 pasien yang sudah keluar, 171 pasien diantaranya berstatus sembuh, lima orang menjalani isolasi mandiri serta 27 pasien telah dirujuk ke fasilitas kesehatan lain.

Baca Juga  Ngaji Jadi Wadah Menjalin Tali Silaturahmi

“Sepuluh orang sisanya keluar atas permintaan sendiri,” tuntas Armein. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.