Perumda Tirta Pakuan Bagikan Ratusan Sembako

by -

Memperingati HUT ke-44 Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, jajaran direksi membagi­kan paket sembako ke pelanggaan kurang mampu serta masyarakat yang membutuhkan. Sekitar 400 paket sembako disalurkan, dengan rincian 50 paket sembako untuk setiap kelurahan.

SALAH satunya di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah­sareal, Rabu (24/3), dengan menyalurkan 50 paket sem­bako. Lalu, 50 paket sembako di Kelurahan Ciwaringin dan 50 paket sembako diberikan langsung kepada warga di sekitar Jalan Kukupu, Keca­matan Tanahsareal.

Selain itu, jajaran direksi juga melakukan kegiatan Wed­nesday Water Walker di Kam­pung Kukupu, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah­sareal. Dalam kunjungan Rabu Keliling (Boling) itu, direksi mengecek keluhan warga yang masuk serta di­berikan solusi. Hal itu diung­kapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan.

Baca Juga  September Ceria dari Perumda Tirta Pakuan di Bulan Ini

“Di masa pandemi Covid-19 ini kami berpikir apa yang akan dikerjakan atau digelar untuk memperingati HUT ke-44 Tirta Pakuan Kota Bogor. Kami mencari solusi terbaik untuk masyarakat Kota Bogor yang kesusahan. Salah satunya meringankan pelanggaan kami yang terdampak,” kata­nya.

Setiap tahun, Rino menam­bahkan dirinya berjalan me­nyusuri zona-zona pengaliran air, mengecek jalur, keluhan maupun cek meter dan lain­nya. Seperti yang dilakukan di Kampung Kukupu sekaligus pembagian sembako untuk pelanggan juga masyarakat yang membutuhkan.

“Tadi ada masyarakat kurang mampu, tapi bukan pelang­gaan kami, ya pasti kami be­rikan juga. Intinya kami tahun ini ingin berkontribusi untuk masyarakat Kota Bogor. Lebih sederhana HUT-nya dan ba­nyak berbagi menyentuh pa­kai hati,” ujar Rino.

Baca Juga  Selama Pandemi Pendapatan Perumda Tirta Pakuan Merosot, Direksi Jamin Harga Pelanggan Tetap Terjangkau

Menurutnya, tagline ‘Kerja Dengan Hati’ jangan sampai hanya memakai logika, namun berbagi menyentuh dengan hati. Kalau masyarakat kurang mampu, karyawan harus me­rasakan. Sama halnya ketika ada kejadian air tidak men­galir kepada pelanggan harus dirasakan dan jangan hanya menjawab dengan logika. “Kalau hanya dijawab air ti­dak mengalir belum ada ja­ringan, ya harus mau me­mikirkan orang lain. Mudah-mudahan kalau pakai hati ada keluar inovasi supaya kami lebih bagus dan caranya lebih enak ke masyarakat,” paparnya.

Untuk HUT ke-44 Tirta Pa­kuan Kota Bogor, sambung dia, ada beberapa kegiatan yang akan di-launching. Salah satunya program Wednesday Water Walker yang rutin dila­kukan setiap Rabu, sesuai arahan wali kota Bogor untuk mengamati dan memberikan solusi di masyarakat.

Baca Juga  Air Perumda Tirta Pakuan Dijamin Steril

Sementara itu, asisten Ma­nager Humas Tirta Pakuan Kota Bogor, Dewi Puspita­sari, mengatakan, hari ini (24/3) Perumda Tirta Pakuan membagikan 50 sembako di Kelurahan Cibadak, 50 sem­bako di Kelurahan Ciwaring­in dan 50 sembako diberikan langsung kepada warga di sekitar Jalan Kukupu, Keca­matan Tanahsareal. “Kami akan bagikan lima hari di Kota Bogor. Mudah-mudahan bisa meringankan beban ma­syarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (ryn/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *