PKK Jabar Dukung Digitalisasi Sekolah

by -

METROPOLITAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat (Ja­bar) mendukung penuh pro­gram digitalisasi sekolah. Program itu dinilai dapat meningkatkan kompetensi guru dan membuat pembe­lajaran jarak jauh berjalan optimal, khususnya di tengah pandemi. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jabar Lina Marlina Ruzhan.

Untuk itu, Lina pun me­minta pihak sekolah menyusun skema pembelajaran jarak jauh. Tujuannya agar Media Tablet dan Aplikasi Smart Learning Online-Offline yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

”Dengan membuat jadwal yang sistematis, terstruktur, dan simpel dapat memuda­hkan komunikasi orang tua dengan pihak sekolah agar putra putrinya yang belajar di rumah dapat terpantau secara efektif,” katanya, baru-baru ini.

Baca Juga  Menag Apresiasi Keberadaan Gereja Zebaoth

Tak hanya itu, Lina juga me­minta peserta didik untuk disiplin mengikuti pembela­jaran jarak jauh secara daring. Baik itu melalui aplikasi per­cakapan maupun platform digital lainnya. Guru pun didorong mengintegrasikan teknologi digital dalam pem­belajaran secara efektif.

”Kesuksesan pembelajaran daring selama masa Covid-19 ini tergantung pada kedisipli­nan semua pihak,” tuturnya.

Selain itu, Lina mengapre­siasi semua pihak yang turut berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Jabar. Salah satunya Perempuan Garda Nusantara (PGN) yang menyerahkan Media Tablet dan Aplikasi Smart Learning Online-Offline.

”Sangat diapresiasi program pembagian tablet aplikasi belajar smart learning dari pihak CSR PGN,” ujar Lina.

”Mudah-mudahan energi pemerintah daerah bertambah untuk siap memberikan pe­layanan terbaik, menjalankan program, dan kegiatan yang aspiratif dalam mempercepat terwujudnya visi dan misi Jabar Juara Lahir Batin,” tutup­nya. (jn/rez/run)

Baca Juga  Ketua PKK Jabar: Wanita Bisa Jadi Benteng Cegah Korupsi

Leave a Reply

Your email address will not be published.