PKK Kabupaten Bogor Ajak Bunda PAUD Bangkitkan Budaya Baca

by -

METROPOLITAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor mendorong setiap bunda li­terasi di masing-masing desa bisa membangkitkan seman­gat gemar membaca.

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan mengatakan, ketua TP PKK desa sebagai bunda literasi dan bunda PAUD desa harus mampu mendorong per­kembangan gemar membaca dan membangun kesiapan anak usia dini.

“Upaya mendorong per­kembangan gemar membaca tersebut untuk mempersiap­kan diri dalam pendidikan dasar. Pendidikan dan lite­rasi anak usia dini sangat penting sebagai bagian pembangunan karakter pada masa golden age atau masa keemasan,” ujar Halimatu usai pengukuhan bunda PAUD literasi di Kecamatan Taman­sari, di aula kantor Kecamatan Tamansari.

Baca Juga   Forum Perangkat Daerah Satpol PP dan Linmas Bersinergi

Ia berharap bunda PAUD literasi kecamatan dan desa dapat membuat program kerja edukasi yang inovatif, kreatif, dan berdaya. Termasuk menghindarkan anak dari kecanduan gadget dan agar anak-anak mau dan gemar membaca serta tetap aman dari penularan Covid-19.

“Saya yakin dan percaya bahwa ibu-ibu yang baru di­lantik sesungguhnya telah memiliki kemampuan dan pengalaman berorganisasi serta memiliki wawasan ten­tang pengelolaan gerakan PKK sehingga mampu menjalan­kan tugas dan fungsinya se­cara profesional, baik sebagai pendamping suami, juga ketua TP PKK, maupun seba­gai penasihat atau pelindung organisasi perempuan yang ada di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Pada pelantikan tersebut, Halimatu berpesan tetap berpegang teguh pada prinsip dan semangat pengabdian sambil terus memupuk percaya diri sambil tetap mengembang­kan sifat rendah hati sebagai landasan kebajikan.

Baca Juga  Disnakan Geber Perbaikan RPH Ciseeng

Tingkatkan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan di masa pandemi.

“Tingkatkan kreativitas, ino­vasi, dan optimalkan kolabo­rasi dengan pemangku kepen­tingan dalam merencanakan dan melaksanakan program. Gelorakan terus semangat pengabdian untuk kebaikan seluruh keluarga dan tercip­tanya lingkungan yang har­monis tanpa memandang perbedaan suku, keyakinan, dan warna kulit,” pungkas Ha­limatu Sadiyah. (*/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.