PKK Sindangsari Berdayakan Warga Kembangkan Kampung Perca

by -

METROPOLITAN – Kelu­rahan Sindangsari terus mendorong Program Kam­pung Perca agar berkembang. Program yang dimotori ang­gota PKK Kelurahan Sindangs­ari, Kecamatan Bogor Timur, sukses memberdayakan warga setempat untuk tetap produktif meski di tengah pandemi.

Lurah Sindangsari Asep Faizal Rahman mengatakan, anggota ibu-ibu PKK be­kerja sama dengan warga untuk memajukan Kampung Perca agar menjadi sebuah usaha untuk masyarakat yang ada di Sindangsari, serta menjadi suatu destinasi wi­sata baru di Kota Bogor.

”Produk yang dibuat saat ini oleh kampung perca berupa masker, tempat tisu, keset, dan juga sarung ban­tal. Untuk pemasaran yang dipasarkan saat ini masih lebih kepada internal, tapi kita akan mempersiapkan untuk pemasaran skala besar,” ujar Asep Faizal Rahman.

Baca Juga  Cegah Bencana, Siagakan Personel di 40 Kecamatan

Untuk harga masker yang diproduksi oleh kampung perca sangat terjangkau. Harga untuk masker yang dijual sekitar Rp7.500. Namun jika pemesanan di atas sera­tus, per masker hanya Rp5.000 saja.

Dalam waktu dekat ini, kampung perca ingin mem­perluas produksinya untuk membuat pakaian dari kain perca. Pada kegiatan ini, Di­nas Tenaga Kerja (Disnaker) akan memberikan pelatihan menjahit pola guna mendu­kung program kampung perca untuk pembuatan pa­kaian yang akan diluncurkan di Sindangsari.

Beberapa konfeksi yang ada di Sindangsari pun turut memberikan dukungan dalam kegiatan kampung per­ca ini dengan memberikan sisa sisa bahan untuk diolah kembali kampung perca.

”Alhamdulillah untuk saat ini kampung perca sudah dikenal dan juga sudah dip­esan seperti ibu wali kota, ibu camat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ke­lurahan Mulyaharja,” ucap Lurah Sindangsari, Asep Faizal Rahman. (bdn/feb/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.