PKK Sukasari Tanam Kangkung, Hasilnya Dibagikan ke Warga

by -

METROPOLITAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sukasari patut diacungi jempol. Kegiatannya bersama Kelompok Tani Dewasa (KTD) Mulyatani bisa menjadi con­toh bagi wilayah lain untuk tetap produktif di tengah pan­demi.

Belum lama ini, TP PKK Su­kasari bersama KTD Mulya­tani sukses memanen kang­kung. Sayuran itu ditanami masyarakat sekitar agar bisa memenuhi kebutuhan pangan, pada Senin (11/1) lalu.

Ketua TP PKK Sukasari Fitri Wahyuni mengatakan, KTD Mulyatani selama ini produk­tif dalam kegiatan berkebun. “Alhamdulillah hasil panen kangkung di KTD Mulyatani ada 20 kg kangkung,” katanya.

Untuk luas tanah yang ditanami kangkung sekitar 200 meter, lalu 14 hari untuk panen dari awal penanaman kangkung. “Semuanya ditana­mi kangkung, bayam, dan kacang panjang,” tuturnya.

Baca Juga  Dua Kelurahan Ini Jadi Wakil Bogor di Jabar

Hasil panen kangkung di­bagikan ke warga RW 03 dan warga sekitar yang sedang diisolasi mandiri. “Untuk ang­gota KTD ada 20 orang. Laki-laki ada 12 orang, perempuan ada delapan orang,” ujar Fitri.

Ia berharap ke depannya bisa menunjang ketahanan pangan untuk warga sekitar. Kemudian nantinya bisa men­jadi rumah edukasi untuk anak-anak yang mau belajar menanam. (bd/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.