Polisi Sukaraja Sekat Perbatasan Kota dan Kabupaten

by -

Polsek Sukaraja, Polres Bogor, akan terus menggelar kegiatan PPKM Mikro untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

KAPOLSEK Sukaraja Kom­pol Ari Trisnawati menuturkan, kegiatan tersebut melibatkan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penangan Co­vid-19. Di antaranya Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bogor. Operasi itu berlangsung di Jalan Raya Bogor Km 52, Kecamatan Sukaraja.

“Selain di pos check point, kita juga terus memberikan imbauan terhadap masyara­kat, baik di pasar, stasiun, termasuk di perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor,” ujar Ari Trisnawati kepada Met­ropolitan.

Ari menjelaskan operasi PPKM dilakukan dengan cara tindakan peneguran dan imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker. Pihaknya memberi pemaha­man terhadap bahaya Co­vid-19.

Baca Juga  Ada Sembako Murah di Tiap Polsek di Bumi Tegar Beriman

“Selain itu mengingatkan kepada masyarakat tentang pendisiplinan protokol kese­hatan, yaitu tentang 5M,” ka­tanya.

Ia menambahkan, kegiatan PPKM Mikro gabungan ber­jalan kondusif. Namun masih ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker se­hingga diberi teguran.

“Teguran itu sebanyak 15, pelanggar dan pembagian masker sebanyak 20. Kegia­tan ini akan terus dilakukan agar wabah ini cepat usai,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *