Rossi Pamerkan Motor Barunya

by -97 views

METROPOLITAN – Petronas Yamaha akhirnya meluncur­kan tim MotoGP 2021. Inilah dia penampakan Valentino Rossi dalam balutan seragam tim barunya.

Petronas Yamaha akan pu­nya formasi berbeda untuk balapan musim ini. Setelah ditinggal Fabio Quartararo yang naik ke tim pabrikan Yamaha, mereka kelimpahan legenda balap MotoGP Rossi.

Ya, Rossi akan berduet dengan Franco Morbidelli. Untuk meresmikan duet ter­sebut, Petronas Yamaha se­cara resmi memperkenalkan line-up tim mereka.

Dalam acara jumpa pers yang digelar secara virtual, tim bernama lengkap Petronas Sepang Racing Team Ya­maha ini, meluncurkan motor dengan warna per­paduan warna hitam, hijau tosca, dan abu-abu di livery motornya.

Hanya saja untuk motor Rossi se­dikit berbeda karena ditambah warna kuning yang memang sudah identik dengan pebalap 42 tahun itu.

Baca Juga  Dovi Teratas, Rossi Crash

Garis-garis kuning terlihat di area lengan seragam The Doctor dan di setiap pelindung lutut serta siku. Sementara di motor, warna kuning dimun­culkan lewat nomor motor 46 di bagian depan, serta di dekat jok.

Bagi Rossi, ini adalah tim keempatnya di MotoGP se­telah Honda, Yamaha, dan Ducati. ”Ini pengalaman baru dan saya tidak sabar! Saya suka motor baru, helm, dan seragamnya,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

”Saya suka motor baru, helm dan livery-nya. Saya ingin kompetitif, berjuang untuk podium, berjuang untuk me­menangkan balapan dan juga berjuang untuk po­sisi yang baik di klase­men Kejuaraan Du­nia,” sambungnya.

”Kami semua sang­at fokus pada target kami untuk mem­buat yang terbaik semampu kami. Saya pikir berduet dengan Franco, k a m i adalah pasangan pebalap yang sangat menarik karena kami sangat menge­nal satu sama lain. Seluruh tim memiliki banyak motivasi dan saya akan memberikan yang terbaik. maksimal untuk mencapai hasil terbaik bersama. Kami siap untuk memulai,” ung­kapnya.

Baca Juga  Bungkam Keraguan Publik

Untuk musim ini Rossi akan menggunakan spesifikasi motor yang sama dengan tim pabrikan, sementara Morbi­delli akan tetap memakai mesin ‘A-Spec’ M1.

Franco Morbidelli tentu ingin mengulang kesuksesan musim lalu saat jadi runner-up MotoGP dengan 158 poin dan tiga kemenangan. Semen­tara, Valentino Rossi justru terpuruk dengan 66 poin di posisi ke-15, terburuk selama kariernya. (dtk/mam/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *