Sekali Antar Kurir Narkoba Dibayar Rp50 Juta

by -

METROPOLITAN – Kepoli­sian Resor Metropolitan Be­kasi membongkar jaringan narkoba lintas negara di Hotel Sabrina 45, Pekanbaru, Pro­vinsi Riau. Dalam pengung­kapan itu, petugas mengaman­kan dua kurir, yakni Irawan Ediwijayanto alias Edi (26) dan Rizky Ramadan alias Kiki (26).

Kasat Reserse Narkoba Pol­res Metro Bekasi, Kompol Budi Setiadi, mengatakan, kedua pelaku merupakan ku­rir dan mendapatkan upah sebesar Rp50 juta jika berhasil mengantarkan narkoba jenis sabu dan ekstasi ke wilayah Tangerang. ”Mereka dijanjikan upah sebesar Rp50 juta untuk mengantarkan dari Riau ke Tangerang,” katanya.

Berdasarkan pengakuan ter­sangka, keduanya diperintah seorang bandar besar ber­nama Roby (DPO) untuk mengambil tas beris sabu di Hotel Sabrina 45 kamar 103. Untuk operasional pelaku mendapatkan uang sebesar Rp10 juta, tiket pesawat dan hotel. ”Upah Rp50 juta akan didapatkan setelah barang diantarkan ke Tangerang,” ka­tanya.

Setelah itu, kedua pelaku bersedia menjadi kurir berang­kat dari Jakarta menuju Pekan Baru dengan menggunakan pesawat terbang pada Selasa (2/3). Setiba di Pekan Baru kedua pelaku menginap di Hotel Panam Riau sambal menunggu arahan dari Ro­by. Selanjutnya pada Jumat (5/3) keduanya diarahkan menuju Hotel Sabrina 45.

Baca Juga  Caca Duo Molek Terciduk Mengkonsumsi Inex dan Sabu

Saat tiba di lokasi, petugas kemudian meringkus kedua pelaku dan ditemukan 2 kilo­gram sabu dan 3.750 butir ekstasi. Kedua pelaku menga­kui apabila berhasil membawa tas berisi sabu dan ekstasi tersebut langsung menuju PO Bus SAN menuju Pelabuhan Merak. Sampai di sana akan dijemput seseorang yang me­reka tidak kenal untuk dibawa ke Tangerang.

Sesampainya di Tangerang akan diterima orangnya Roby (DPO). Setelah serah terima di Tangerang baru kedua pelaku mendapat bayaran setiap orang mendapatkan Rp50 juta. Selain itu, pelaku juga mengetahui adanya penyimpanan sabu di tempat lain. ”Di kamar 227 petugas mengamankan 10 kilogram sabu,” ujarnya. (inw/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *