Sekjen PAN Dorong Geliat UMKM Kampung Perca di Kota Bogor

by -152 views

METROPOLITAN.id – Keberkahan hari Jumat dirasakan warga Kampung Perca RW 1 Kelurahan Sindangsari, Kota Bogor. Sebab, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, merealisasikan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM Kampung Perca.

Warga yang tergabung dalam Kelompok Harapan Antar Sesama Sabibilungan, pimpinan Nining Sriningsih istri dari Ketua RW 1 Kelurahan Sindangsari.

Pada kunjungan reses Senin (1/3) lalu, Eddy Soeparno mengatakan dirinya mengutarakan mendukung penuh langkah Kelurahan Sindangsari untuk membuat kampung perca.

“Untuk modal usaha saya akan bantu Jumat (5/1), sedangkan peralatan usaha berupa mesin jahit silahkan diajukan berapa unit yang dibutuhkan. Insya Allah secepatnya akan saya realisasikan,” kata pria yang duduk di Komisi VII DPR RI itu.

Pada intinya, ia sangat mendukung niat warga dalam menggerakan UMKM diwilayah.

Baca Juga  SDN Bangka 3 Dan Tajur 2 Jadi Sekolah Percontohan

“Selain menambah penghasilan warga, usaha ini dapat meningkatkan perekonomian di wilayah,” ucap Sekjen PAN.

Sementara itu, Lurah Sindangsari, Asep Faizal Rahman yang mendampingi warga mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota DPR RI dari dapil Kota Bogor-Cianjur itu. Ia berharap bantuan dalam mendukung UMKM Kampung Perca ini bisa bermanfaat dan mengembangkan potesi wilayah

“Mewakili warga RW 01 Kelurahan Sindangsari kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan Pak Haji Eddy Soeparno. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membuat UMKM kampung perca ini berkembang,” ujarnya.

Selain merealisasikan bantuan untuk UMKM Kampung Perca, Eddy Soeparno juga merealisasikan beberapa permohonan warga Kecamatan Tanah Sareal saat reses minggu lalu.

Baca Juga  Parah! Pengelola Transmart Catut Nama DLH

Diantaranya bantuan untuk Posyandu Mawar dan Masjid Nurur Yaqin Kelurahan Cibadak, bantuan untuk Posyandu Kelurahan Tanah Sareal dan Posyandu Kelurahan Mekarwangi. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *