Sempat Pingsan 2 Kali, Pengedar Narkoba di Bogor Tewas Usai Ditangkap Polisi

by -
Foto: Humas Polres Bogor

METROPOLITAN.id – Seorang pengedar narkoba jenis sabu di Bogor tewas usai ditangkap polisi. Sebelum tewas, pengedar tersebut sempat pingsan dua kali.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat jajaran Satnarkoba Polres Bogor mengamankan salah satu pengedar, M, di Jalan Yasmin, Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (15/3).

Awalnya, polisi mendapat informasi soal adanya pengedar narkoba di parkiran Cibinong City Mall (CCM). Satnarkoba kemudian melakukan pengejaran dan pelaku ditangkap di Jalan Yasmin.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Candra mengatakan, pengakuan tersangka menyimpan 150 gram sabu. Pihaknya lalu melakukan pengembangan untuk mencari barang buki.

Hasil pemeriksaan di handphone (HP) tersangka, ditemukan ada 20 titik templan paket sabu yang sudah disebar di sepanjang Jalan Galuga Kecamatan Cibungbulang hingga ke Kampung Parempeng, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Tim Satnarkoba lalu membawa tersangka ke rumahnya di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor untuk memberi tahu keluarga dan menggeledah rumahnya. Namun, polisi tidak menemukan barang bukti di sana.

Pada saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka, masyarakat sudah ramai. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas menembakan peringatan ke atas agar warga mengetahui bahwa yang membawa tersangka adalah anggota kepolisian. Tersangka lalu dibawa ke dalam mobil.

Polisi selanjutnya membawa tersangka menuju titik penyimpanan barang bukti sabu. Sesuai petunjuk dari galeri HP tersangka, hingga titik ke 15, jumlah sabu yg ditemukan sebanyak 5,4 gram. Tersangka sempat mengelabui petugas dengan cara diputarkan ke wilayah Cigudeg.

Baca Juga  Presiden Minta Abu Bakar Jadi Tahanan Rumah

Pada saat Pencarian ke titik 16, Candra menaku tersangka tidak kooperatif untuk menunjukan titik tempelan. Tersangka lalu melarikan diri dalam keadaan tangan terborgol kebelakang sehinga jatuh tersungkur dan pingsan.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Satnarkoba Polres Bogor untuk diberi pengobatan. Setelah Siuman dan sadarkan diri, polisi melakukan pemeriksaan namun tersangka pingsan lagi.

“Oleh tim dibawa ke rumah sakit Kramatjati dan dinyatakan meninggal dunia. Kemudian pihak rumah sakit melakukan visum terhadap tersangka,” ujar Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Candra, Jumat (19/3). (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *