Sowan Ke Pokwan DPRD, Benninu Bicara Peluang Maju Pilkada Kota Bogor

by -
Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebi. (IST)

METROPOLITAN.id – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bogor yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie menyambangi sekretariat Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kota Bogor, di DPRD Kota Bogor, Rabu (31/3). Dalam obrolan serius tapi santai, ia bicara soal olahraga di Kota Bogor hingga peluang dia maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Bogor pada 2024 nanti.

Selama hampir satu tahun menjadi orang nomor satu di tubuh Partai Nasdem Kota Bogor, ia mengaku hingga hari ini sudah terbentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting di 68 kelurahan dan 6 kecamatan se-Kota Bogor. Bang Benn, sapaan karibnya pun optimis pada Pilkada nanti, Nasdem Kota Bogor bisa menempatkan enam hingga tujuh orang sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bogor.

Baca Juga  Resmikan Masjid An-Naba PWI Kota Bogor, Ketua DPRD Serahkan Al Quran

“Secara umum kita sudah siap tempur, target bisa dapat 6-7 kursi di DPRD Kota Bogor lah. Bulan enam mulai buka pendaftaran untuk caleg,” katanya, Rabu (31/3).

Terkait peluangnya maju sebagai calon wali kota ataupun wakil wali kota Bogor, ia menegaskan bahwa jika Nasdem berhasil menambah kursi dari satu kursi kini jadi enam atau tujuh kursi nantinya, pastinya akan masuk dalam kontestasi pilkada wali kota.

“Kalau partai kita capai target kursi, kita akan masuk kontestasi pilkada dan instruksi pusat jelas, kader yang diutamakan maju,” ungkap Benn.

Bukan tanpa alasan, kiprah Benn menjadi ketua KONI dan berhasil memenuhi target prestasi pada beberapa even olahraga bergengsi, termasuk perhatian terhadap para atleh Kota Bogor, menjadi salah satu alasan namanya masuk bursa pada pilkada wali kota mendatang.

Baca Juga  Sebar Undangan Pembukaan Holywings Bogor Selasa Nanti, Warganet Serbu Instagram Hotman Paris : Covid Melonjak Gas Terus Pak??

Bahkan, sempat ramai namanya maju mendampingi Dedie Rachim, wakil wali kota Bogor saat ini yang juga namanya digadang-gadang maju sebagai wali kota pada 2024 nanti. Benn juga tidak menampik sosok Dedie Rachim punya potensi besar sebagai F1 dan partai Nasdem pun melihat hal itu.

“Buat saya sosok pak wakil punya aura dan semangat beda. Ia tipikal orang yang kerja saja. Kedekatan dia dengan warga Bogor sudah bagus ya, setiap diundang, selalu usahakan hadir. Selain itu punya fisik yang bagus dan visioner. Kalau pak Dedie maju wali kota, ia punya potensi besar dan Nasdem melihat itu,” tukas Benn.

Memang ia mengakui bahwa menargetkan enam hingga tujuh kursi bukan perkara mudah. Belajar dari periode ini yang hanya punya satu kursi di parlemen, Benn menegaskan pihaknya akan memperkuat infrastruktur serta logistik partai.

Baca Juga  PDIP Sebut Koalisi Jakarta Memungkinkan Terjadi Di Bogor

“Kita belajar dari yang sekarang, maka infrastruktur partai kita perkuat bahkan sampai ke tingkat RW. Termasuk logistik juga kita siapkan,” tegasnya.

Buatnya, niat untuk membangun daerah memang harus bisa berada dalam tatanan pimpinan. Berkaca dari pengalamannya menjadi ketua KONI, yang ia bisa bangun prestasi dan organisasi setelah menjadi pimpinan.

“Nah niat saya ingin beri manfaat buat Kota Bogor. Saya buktikan di KONI sejak 2016 saya jadi ketua, organisasi dan prestasi olahraga bisa meningkat lah. Bicara niat, ingin membangun Kota Bogor, sebagai kota kelahiran dan besar disini, tentu ada. Namun bedakan niat dengan ambisi. Jadi ketika ada kesempatan (maju pilkada Kota Bogor), saya akan coba,” pungkas Benn. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.