Tiap Minggu Anggota Dewan Rutin Gowes

by -

METROPOLITAN – Ber­sepeda saat ini sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat perkotaan. Selain ramah lingkungan, bersepeda pun sangat di­anjurkan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus. Pria yang dikenal bersahaja itu setiap Minggu pagi selalu mengayuh sepeda sem­bari menampung aspirasi warga. “Kemarin saya turun ke RW 02, RW 03 dan RW 06 Kelurahan Semplak sam­bil berbincang-bincang menjaring aspirasi masy­arakat di sana,” kata Rifki.

Saat tengah gowes, ia ber­henti di beberapa titik un­tuk mengobrol dengan warga terkait persoalan yang terjadi di masyarakat. “Saya dan tim biasanya berhenti di beberapa titik, ngobrol sama warga terkait keluhan. Kita juga tampung beber­apa aspirasinya,” jelasnya.

Baca Juga  Asyik! Kota Bogor bakal Punya Rute Gowes Baru

Menurut Rifki, gowes perlu dilakukan agar bisa terus berbaur dengan war­ga. Beruntung, warga be­gitu antusias dan senang. Bahkan, warga terlihat merindukan wakil rakyat yang seharusnya turun mendengarkan aspirasi mereka.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias. Intinya, mereka merindukan sosok wakilnya. Kita memang harus turun langsung. Jadi, nggak hanya pas kampanye saja. Setelah jadi pun dewan harus tetap datang meny­apa warga,” tegasnya.

Dari sekian banyak aspi­rasi, tambah Rifki, keba­nyakan warga mengalami kesulitan karena terdampak Covid-19. Bahkan, ia men­coba mencari kegiatan yang dapat menambah pengha­silan para ibu di Kelurahan Semplak.

“Kemarin itu sempat ada wacana kita adakan kope­rasi di wilayah Semplak,” tukasnya.(cr1/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.