TP PKK Curugmekar Hadir bagi Warga Miskin

by -71 views

METROPOLITAN – Tim Peng­gerak Pemberdayaan dan Ke­sejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Curugmekar, Ke­camatan Bogor Barat, terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat saat pan­demi Covid-19. Hal itu dila­kukan menyusul pandemi ini berdampak menyulitkan ke­banyakan warga.

Menurut Bendahara TP PKK Curugmekar, Nunung Nurzaini, dampak tersebut bukan hanya di sektor kesehatan, tetapi pada sektor ekonomi juga se­hingga banyak aktivitas masy­arakat terhenti. ”Terutama keluarga miskin dan rentan miskin, mereka cukup kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Nunung Nurzaini.

Karenanya, TP PKK Curug­mekar menggalakkan pemba­gian 350 masker yang terbuat dari bahan kain dan seratus nasi bungkus untuk masyara­kat kurang mampu. Khusus untuk pembagian masker dari bahan kain tersebut ba­nyak manfaatnya. Di antaranya untuk mengurangi risiko pe­nularan Covid-19. ”Upaya semacam itu sebagai bentuk tanggung jawab pengurus PKK dalam situasi seperti sekarang,”jelasnya.

Baca Juga  TP PKK Baranangsiang, RT/RW. Jumat Berbagi Nasi Boks Keliling Kampung

Selain itu, lanjutnya, pem­bagian 350 masker kain dan seratus nasi bungkus ini men­jadi upaya nyata pihaknya dalam menangani dampak pandemi Covid-19. Semen­tara itu, TP PKK Curugmekar sering melakukan imbauan untuk masyarakat agar terhin­dar dari virus corona.

”Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika be­pergian, melakukan aktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk memakai masker, mem­bawa handsanitizer, dan sel­alu ingat 5M,”tandasnya. (cr1/b/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *