Yang Pakai Knalpot Racing Mending Jangan ke Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Pengendara yang menggunakan knalpot racing mending tak usah datang ke Bogor. Polres Bogor kini gencar merazia sepeda motor yang suaranya berisik.

Seperti yang dilakukan di Gunungsundur, Kabupaten Bogor. Polsek di sana melakukan penertiban sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan tidak sesuai dengan standard pabrikan.

Polsek Gunung Sindur melakukan razia penertiban di sekitar Simpang Raya Pasar Prumpung, Minggu (14/3). Operasi ini dilakukan secara abungan melibatkan TNI-Polri.

“Dalam giat ini ada sekitar 21 sepeda motor yang terkena razia penertiban dan 6 buah knalpot racing kami amankan,” ujar Kapolsek Gunungsindur, AKP Birman Simanullang, Minggu (14/3)

Menurutnya, operasi penegakkan disiplin berkendara ini akan terus dilakukan Polsek Gunungsindur.

Baca Juga  Kebun Sawit, Buat Warga Tiga Desa Kesulitan Air Bersih

“Diharapkan masyarakat dapat disiplin dalam mematuhi aturan-aturan yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Di Babakanmadang, Kabupaten Bogor, razia serupa digelar di hari yang sama.

Pengendara yang menggunakan knalpot racing atau knalpot yang tidak Sesuai standar menjadi sasaran.

Hasilnya, 7 knalpot racing berhasil di amankan dan 3 pengendara kena tilang.  Operasi ini diharapkan dapat membuat masyarakat disiplin dalam menerapkan standarisasi kendaraannya.

“Kedepan kita akan terus gelar upaya-upaya penertiban ini dengan operasi razia di titik-titik tertentu,” tandas Kapolsek Babakan Madang, Kompol Silfia Sukma Rosa. (sir/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *