Ada Kasus Siswa Covid Saat Simulasi PTM di Kabupaten Bogor, Wandik : Kota Bogor Jangan Sembarangan Ambil Kebijakan

by -86 views
ILUSTRASI : Siswa saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kota Bogor tengah bersiap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Juli nanti, dengan berbagai kebijakan. (Sandika/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Di tengah upaya pemerintah pusat yang bakal menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, tersiar kabar adanya kasus Covid-19 yang menyerang siswa di Kabupaten Bogor, yang tengah menjalani uji coba PTM. Hal ini pun menarik perhatian publik lantaran banyak daerah yang tengah bersiap PTM Terbatas, termasuk di Kota Bogor.

Ketua Wandik Kota Bogor Deddy Djumiawan Karyadi pun mewanti-wanti Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang disebut berencana menggelar PTM Terbatas pada Juli mendatang, untuk tidak sembarangan mengambil kebijakan.

Menurut Deddy, sebelum Satgas Covid-19 Kota Bogor memberikan izin untuk pelaksanaan PTM bagi sekolah yang sudah siap, harus ada model pembelajarannya yang mutlak. Seperti merumuskan pembagian shift setiap siswa yang masuk pada pembelajaran di jam yang sama.

Baca Juga  Pelayanan Maksimal Jadi Program Utama

“Jangan sampai terjadi klaster atau penyebaran Covid-19 saat melakukan pembelajaran. Jadi semuanya harus disiapkan secara matang,” katanya.

Ia menambahkan, bukan hanya terancam terjadinya penyebaran saat diberlakukannya PTM saja, tetapi potensi penyebaran di angkutan umum juga harus diwaspadai. Sebab menurut Deddy tidak, semua siswa bisa diantar dan dijemput oleh orangtuanya saat PTM kembali digelar.

“Ini kan untuk meminimalisir potensi anak-anak bertemu dengan orang lain. Harus diperhatikan ini,” pungkasnya.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *