Akhirnya Kecamatan Tenjo Punya Polsek Sendiri

by -

METROPOLITAN.id – Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor akhirnya memiliki polsek sendiri. Kapolres Bogor, AKBP Harun meresmikan secara langsung beroperasinya Polsek Tenjo, Kamis (8/4).

AKBP Harun berharap beroperasinya Polsek Tenjo dapat mendekatkan pelayanan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Tenjo.

“Kami terus melakukan peningkatan kinerja untuk tranformasi menuju Polri yang Presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan,” ujar AKBP Harun, Kamis (8/4)

Menurutnya, Polsek Tenjo menjadi polsek ke-32 yang berada di Kabupaten Bogor dari total 40 kecamatan yang ada. Artinya, masih ada 8 kecamatan yang belum memiliki polsek sendiri.

Jumlah personel yang ditempatkan di Polsek Tenjo sementara ini baru berjumlah 18 orang. Iptu FX Suyadi dipercaya menjadi  Kapolsek Tenjo.

Baca Juga  Waduh, Maling di Parungpanjang Leluasa Nyolong Sepeda di 3 Rumah

“Meski rasio personel polisinya masih jauh, tapi komitmen kami tetap terus terjaga untuk memaksimalkan serta mengoptimalkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” tegasnya.

Keberadaan Polsek Tenjo sendiri sudah lama diidam-idamkan masyarakat sekitar. Sebab sebelumnya, wilayah Kecamatan Tenjo menginduk ke Polsek Parungpanjang yang menjadi kecamatan tetangganya.

Peresmian kantor Polsek Tenjo dihadiri Muspika Tenjo, KNPI, hingga tokoh masyarakat. Kapolsek di wilayah Zona VI juga turut hadir dalam peresmian tersebut. (sir/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *