Alhamdulillah… 58 Masjid Dapat Hibah Rp1,45 M

by -

Tak kurang dari 58 masjid se-Kota Bogor mendapat jatah bantuan hibah keagamaan dari Wali Kota Bogor Bima Arya. Total dana yang digelontorkan untuk program rutin tiap Ramadan ini berjumlah Rp1,45 miliar.

BIMA Arya mengatakan, hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini jangan dilihat dari nominalnya saja, lantaran ia merasa masih jauh dari ideal.

“Tapi Insya Allah jadi jalan pembuka. Stimulan agar ma­sjid-masjid bisa berkembang dan dimakmurkan sama-sama di bulan baik ini,” katanya se­lepas penyerahan hibah sim­bolis di Masjid Al-Qomar, Jalan Veteran, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (27/4).

Ia berharap hibah tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dan mendatangkan lagi pintu-pintu bantuan dari yang lain. Sehingga ma­sjid-masjid lebih megah dan makmur.

“Megah itu mudah, kalau ada uang bisa. Tapi megah belum tentu makmur. Tapi kita doakan masjid ini tidak saja megah, tapi juga makmur, maslahat dan barokah,” papar Bima.

Baca Juga  Berduyun-duyun Salat Tarawih hingga BagikanTakjil

Sementara itu, Kepala Ba­gian Kesejahteraan Masyara­kat Setda Kota Bogor Asep Kartiwa menuturkan, hibah ini merupakan program rutin setiap tahun dari Pemkot Bo­gor dibidang keagamaan.

“Tahun-tahun sebelumnya sebelum masa pandemi itu dilakukan sambil kegiatan Tarawih Keliling. Untuk tahun ini ada 58 DKM (Dewan Ke­makmuran Masjid, red) yang dibantu dengan anggaran Rp1,45 miliar,” ungkapnya.

Setiap tahun, sambungnya, nominal bantuan yang diang­garkan diupayakan naik. Jika tahun sebelumnya hanya Rp15 juta per masjid, kini bertam­bah menjadi Rp25 juta per masjid.

“Anggaran itu bisa diman­faakan DKM sesuai proposal yang diajukan kepada kami, bisa Sarana prasarana atau yang lainnya,” jelas mantan camat Tanahsareal itu.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Qomar Erwin Is­kandar berterima kasih ke­pada Pemkot Bogor atas hibah yang diberikan. Menurutnya, program hibah keagamaan ini sangat berharga, sangat bermanfaat, khususnya bagi kami DKM untuk memakmur­kan masjid ini. “Mudah-mu­dahan program ini bisa men­jadi semangat untuk kita beribadah kepada Allah SWT,” pungkasnya. (ryn/run)

Baca Juga  Hidup Merana tapi Aku Pertahankan Agama Pilihanku (13)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *