Bangun Rumah Tahfiz, Yayasan Baiturridho Ingin Tumbuhkan Generasi Pecinta Alquran

by -85 views

METROPOLITAN.id – Yayasan Baiturridho berkerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mencanangkan pembangunan rumah tahfiz Alquran di Masjid Baiturridho, Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/04). Pencanangan dilakukan dengan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan.

Ketua Yayasan Baiturridho, Agus Sofwan menjelaskan, pembangunan rumah tahfiz ini dimaksudkan untuk memberikan akses pendidikan bagi warga sekitar dan maupun masyarakat luas. Nantinya, rumah tahfiz ini diharapkan bisa melahirkan generasi-generasi pecinta Alquran.

“Dengan rumah tahfiz ini kita berharap bisa lahir generasi-generasi pecinta Alquran, para qori dan qoriah,” ujar Agus.

Rumah tahfiz ini berdiri di atas lahan wakaf seluas 560 meter hasil sumbangsing warga dan para donatur. Warga sendiri menyambut antusias p3mbangunan rumah tahfiz tersebut karena bisa digunakan anak-anaknya belajar Alquran.

“Warga sangat antusias waktu mau bangun rumah tahfiz ini, karena kan disini baru TPA saja, rahfiz nya belum ada,” ungkapnya.

Baca Juga  Sukabumi Siap Brantas Buta Aksara Alquran

Semetara itu, Bendahara Badan Pengelola keuangan Haji (BPKH), Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya ikut ambil bagian karena rumah tahfiz ini bisa memberikan akses pendidikan yang baik untuk anak-anak usia dini.

“Dengan adanya pembangunan ini kami berhap bisa menjadi fasilitas yang baik untuk anak-anak belajar,” terang Rahmat.

BPKH sendiri memang memiliki program mulia untuk membantu masyarakat membangun rumah tahfiz. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang disediakan cukup besar hingga mencapai Rp1,9 miliar.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim mengapresiasi kerja sama antara Yayasan Baiturridho dan BPK dalam pembangunan rumah tahfiz Alquran ini.

“Ini merupakan sinergitas yang indah dan dukungan dari masyarakat sehingga dapat terwujud pembangunan rumah tahfiz ini,” Kata Agus Salim.

Baca Juga  Ternyata Penciptaan Manusia Dari Nutfah Dijelaskan Di Dalam Alquran

Agus Salim sendiri menjadi salah satu pengajar di Yayasan Baiturridho sejak 2014. Menurutnya pendidikan Alqur’an sangat penting untuk generasi penerus. (rex/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *