Barca Tancap Gas

by -257 views

METROPOLITAN – Atletico Madrid terpeleset. Maka kini saatnya Barcelona tancap gas demi memangkas jarak dan menjaga asa juara Liga Spa­nyol. Atletico Madrid dikalah­kan Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pada Senin (5/4) dini hari WIB. Los Colchoneros kalah dengan skor 0-1.

Hasil itu memang belum menggoyahkan posisi Atletico di puncak klasemen Liga Spa­nyol. Namun, Atletico yang mengumpulkan 66 poin dari 29 laga kini cuma unggul tiga angka atas Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Barcelona yang ada di pe­ringkat ketiga juga berpeluang mendekat. Blaugrana yang punya 62 poin, baru akan bertan­ding melawan Real Valladolid pada Selasa (6/4) dini hari WIB. Jika Barcelona menang, maka selisihnya cuma tinggal satu poin.

Baca Juga  Salah Disarankan Hijrah ke Barca

Dilansir dari Marca, Barce­lona kini mampu menjaga asa untuk juara Laliga. Maka tiga poin kontra Valladolid nanti bakal jadi harga mati!

Barcelona sendiri lagi dalam tren gemilang. Lima pertan­dingan terakhir di Liga Spa­nyol, mampu disapu bersih dengan kemenangan. Bahkan, pasukannya Ronald Koeman mampu memenangi 12 laga dari 13 laga terakhirnya di liga (satunya lagi seri).

Ronald Koeman tampaknya sudah menemukan ramuan jitu. 3-4-2-1 Jadi formasi yang mematikannya.

Dalam formasi tersebut, Lio­nel Messi diplot bermain di belakang striker. Itulah yang membuat Messi lebih bebas bergerak, termasuk bisa membangun serangan dari bawah. Buktinya, Messi sejauh ini sudah mengemas 23 gol dari 26 laga. Jangan lupa, assist-nya pun sudah 10!

Baca Juga  Mati Kutu

Para pemain muda Barce­lona juga mulai nyetel. Di bela­kang ada Oscar Mingueza dan Sergino Dest, di tengah ada Pedri, dan Ousmane Dembele mulai oke lagi. Maka rasanya, Barcelona kini lagi percaya diri betul. Barcelona belum tersisihkan dari calon peraih gelar juara Laliga musim ini. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *