Belum Divaksin, Pedagang Bogor Nunggu Jatah Dinkes

by -59 views

Sebanyak 1.800 pedagang pasar di bawah Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPPJ) sudah mendapatkan jatah vaksin Covid-19, beberapa waktu lalu. Namun, jumlah tersebut masih di bawah angka target jumlah pedagang yang didata untuk menjadi sasaran vaksinasi yang mencapai 7.734 pedagang.

ARTINYA, masih ada seki­tar 5.000 lebih pedagang pasar yang belum divaksin. PPPJ pun masih menunggu arahan dan jatah selanjutnya dari Pemerintah Kota (Pem­kot) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Hal itu diungkapkan Direktur Umum (Dirum) PPPJ Jenal Abidin.

“PPPJ masih berkoordi­nasi dengan Dinkes untuk menjalankan vaksinasi tahap berikutnya. Kami masih menunggu (kepastian jatah vaksin untuk pedagang yang belum divaksin, red),” kata­nya.

Ia pun tidak menampik bahwa belum semua peda­gang yang ada di bawah PPPJ mendapatkan jatah vaksin. Meski begitu, pihaknya akan berupaya penuh agar semua pedagang bisa divaksin demi meningkatkan rasa aman dan nyaman, baik pedagang mau­pun pengunjung pasar.

“Mudah-mudahan bisa se­mua (pedagang, red) divak­sin, walaupun totalnya ada delapan ribu pedagang pasar yang ada di bawah PPPJ. Kita bertahap lah, kita tung­gu,” terang Jenal.

Baca Juga  Pergantian Tahun, Pedagang Jalur Puncak Selalu Merugi

Menurutnya, koordinasi antara pihaknya dengan Din­kes sudah berjalan baik dan mendukung untuk dilakukan vaksinasi terhadap pedagang pasar.

“Kerja sama kami dengan Dinkes berjalan baik. Mens­upport untuk menggelar vaksin di pasar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Din­kes Kota Bogor Dr Sri Nowo Retno mengaku pernah me­nyebut jadwal vaksinasi un­tuk pedagang beberapa waktu lalu memang disesu­aikan dengan alokasi vaksin yang ada.

“Karena kita harus mem­bagi-bagi di sektor pelayanan publik, untuk lansia dan un­tuk pasar dari 1.500 sudah ditambah 300, jadi 1.800 baru dialokasi untuk pedagang,” jelas Retno.

“Kita akan melakukan se­cara bertahap. Tentu nanti kalau kita mendapatkan alo­kasi vaksinasi lagi, kita akan lakukan lagi. Sehingga nan­ti Insya Allah akan segera kita selesaikan,” tandasnya. (ryn/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *