Bicara Radikalisme, Ketua DPRD: Warga Kabupaten Bogor Tetap Waspada

by -42 views

METROPOLITAN –Radika­lisme yang kembali mulai marak di Indonesia harus menjadi perhatian khusus bagi seluruh pemerintahan, baik tingkat pusat hingga dae­rah. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menu­turkan, masyarakat harus tetap waspada, baik terkait paparan paham radikalisme maupun serangan gerakan radikal.

“Warga Kabupaten Bo­gor tetap harus waspada, karena luasnya wilayah dengan kontur masyarakat berbeda-beda harus menjadi perhatian tersendiri agar masyarakat tidak terpapar paham radikal yang sangat merugikan diri sendiri maupun orang banyak, juga terkait serangan gerakan radikal harus kita waspadai bersama,” terang politisi Partai Gerindra ini.­

Rudy juga menyampaikan, gerakan radikal tidak bisa dii­dentikkan dengan agama ter­tentu yang akhirnya bisa me­nimbulkan gesekan horizontal di tengah masyarakat. Maka dari itu, ia mengimbau masy­arakat tidak terpancing isu yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga  IKAP Gelar Diskusi Publik Bahas Radikalisme

“Gerakan radikal tidak bisa diidentikkan dengan salah satu agama atau aliran keper­cayaan tertentu, bisa saja mereka menyamar dan me­nimbulkan isu yang bisa mengakibatkan efek negatif dan gesekan horizontal di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Apalagi Kabupaten Bogor merupakan daerah agamis dan jangan sampai terpancing isu yang tidak bertanggung jawab. Pada dasarnya tidak ada satu pun agama di dunia ini yang mengajarkan keben­cian jika kedamaian tercip­ta di satu wilayah, hidup berdampingan dengan ten­teram dan damai,” ungkap­nya.

Memasuki Ramadan dan Idul Fitri, Rudy menyampai­kan bahwa Pemkab Bogor sedang berupaya menjaga kedamaian dan ketentraman jelang ibadah sakral umat muslim di tengah masa pan­demi Covid-19.

“Jujur kita kembali mema­suki masa Ramadan dan Idul Fitri, di mana Covid-19 masih patut diwaspadai, makanya pemkab sedang berupaya maksimal mempersiapkan agar ibadah sakral umat mus­lim bisa berjalan maksimal. Harga bahan pokok juga bisa stabil agar masyarakat Kabu­paten Bogor bisa tenang dan tentram beribadah,” bebernya. (*/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *